-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodim 1414/Tator,Membangun Jembatan Gantung Sesi Ke-III
Kodim 1414/Tator,Membangun Jembatan Gantung Sesi Ke-III

Kodim 1414/Tator,Membangun Jembatan Gantung Sesi Ke-III

Foto : pembangunan Jembatan Gantung Besi sesi ke-3,di Kabupaten Tator

Spiritnews.com.-Kodim 1414/Tator dan Rakyat Tator Utara,bekerjasama dengan pihak Pemda  serta Lembaga Kemanusiaan Non Profit dari Swiss,melaksanakan pembangunan jembatan gantung  besi Sesi ke-III.

Kegaiatan tersebut merupakan kemanunggalan TNI dan  Rakyat pihak,dalam rangka membantu mengatasi segala kesulitan  seluruh rakyat,Kelurahan Bungin dan Kecamatan Bongga Karadeng.

Sementara pekerjaan pemasangan tiang jembatan terlaksana sejak,pada tanggal 20 November 2015 lalu,dan pasang sling kabelnya pada tanggal 27 Desember 2015, termasuk dengan pemasangan lantai dasar diperkirakan minggu pertama Januari 2016.

Selain itu,dikatakan bahwa jembatan ini berukuran panjang 53 meter,lebar 180 cm,lokasi jembatan menghubungkan lembang piongan,Kecamatan Dempina, Kabupaten Toraja utara,dengan lembang bambalu,Kecamatan Kurra,Kabupaten Tana Toraja.


Sebagaimana kita ketahui,dalam setahun ini Kodim Tator,telah membuat 2 jembatan besi gantung di kelurahan Bungin dan Kecamatan Bongga karadeng, yang diresmikan langsung oleh Danrem 142/Tatag.


Komandan Kodim 1414/Tana Toraja,Letkol Inf TNI Erwin F Barends,memimpin langsung pemasangan tiang jembatan maupun pemasangan sling kabelnya,pada hari Minggu (27/12) lalu.

Diharapkan dengan keberadaan jembatan Sesi Ke-3 ini,yang dibangun Korem 142/Tatag,bersama Kodim 1414/Tator,tentunya dapat memperpendek jarak tempuk masyarakat dari puluhan kilometer,yang seharusnya jarak tempuh 1 jam, menjadi 10 menit jarak tempuh,tegas Dandim Tator.

Sementara Penrem 142/Tatag,Mayor Inf Sahabuddin,menyampaikan bahwa turut hadir dalam pemasangan tiang besi,Mr.Toni Rutiman,selaku ketua tim pengawas dan pendiri jembatan gantung besi,dibantu oleh personel Kodim 1414/Tator,serta masyarakat lembang piongan.ujar Sahabuddin.

Dia juga menambahkan bahwa rencananya jembatan gantung ini,akan selesai pada akhir bulan januari dan di harapkan mempunyai nilai dan manfaat yang sangat besar dan dapat membantu percepatan roda perekonomian masyarakat setempa,dan sekitarnya tambahnya.(Rusli).Sumber berita Pendam VII/Wrb.-Penrem 142/Tatag.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.