-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden RI,Apresiasi Pembungunan di Sulsel
Presiden RI,Apresiasi Pembungunan di Sulsel

Presiden RI,Apresiasi Pembungunan di Sulsel





Foto : Presiden RI,Jokowi didampingi Gubernur Sulsel,Syahrul Yasin Limpo,
saat meninjua pembanunan rel kerta api di Barru.

SPIRITNews.com.- Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengharapkan jalur Kereta Api (KA) Trans Sulawesi yang menghubungkan Makassar (Sulawesi Selatan) hingga Manado (Sulawesi Utara) dapat tersambung dan mulai beroperasi tahun 2018 mendatang.

Joko widodo usai meninjau proyek Rel KA Trans Sulawesi di Kabupaten Barru (Rabu, 25/11) sore tadi, mengatakan bahwa saat ini pemasangan rel baru mencapai enam kilometer.

Diharapkan pemasangan rel sepanjang 145 kilometer menuju kota Pare-pare dapat terealisasi di tahun mendatang,lebih lanjut dikatakan Presiden ini sangat progres proyek KA,itu telah sesuai rencana dan akan tersambung dengan Makassar New Port dan bandara.

Selain itu,Joko widodo juga mengungkapkan mengenai bahan atau material pembangunan proyek KA tersebut,secara keseluruhan hampir menggunakan produk dalam negeri,seperti bantalan dari WIKA,pengunci dari Pindad. Hanya material rel yang masih di impor dari Jepang.

Mengenai adanya kebutuhan tambahan anggaran, presiden mengatakan sudah ada alokasi dan jika diperlukan tambahan akan dimasukkan dalam APBN Perubahan, termasuk untuk pembebasan lahan.

Ditambahkan Presiden Republik Indonesia  (Joko Widodo),bahwa di Sulsel ini, mulai dari  berbagai infrastruktur,biaya transportasi,logistik dan dengan  distribusi itu semakin memadai  serta akan lebih murah sehingga harga barang juga akan lebih murah,(*).Sumber berita Humas Pemprov.Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.