-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Warga Apresiasi Kegiatan Bid Propam Polda Sulsel
Warga Apresiasi Kegiatan Bid Propam Polda Sulsel

Warga Apresiasi Kegiatan Bid Propam Polda Sulsel




Foto : Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol. Drs. Sumardi,
didampingi AKBP Jery Kasubbid Pampropam 
seusai acara pelatihan pelaporan cepat

SPIRITnews.Com.- Sejumlah elemen masyarakat mengapresiasi kegiatan “Bid Propam Polda Sulsel selaku pembina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi, pengamanan internal,penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polda Sulselbar “, termasuk pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan Anggota Polri/ PNS,dengan kegiatan tersebut harus dilaksanakan disetiap Polres dan Polsek.

 Sementara kegiatan yang seperti ini,seharus dari dulu pihak Polda Sulselbar sudah giat menyelenggarakan hal yang seperti ini,namun karena keterbatsan personil dibidang Propam,akhirnya baru kali ini pelatihan tersebut baru dapat terlaksana.

Selain itu,“ Subbid Paminal Bid Propam Polda Sulsel “, dengan beberapa kejadian lebih dulu diketahui oleh media,dijadikan contoh lambatnya pelporan dari personil Propam Polda Sulsel,akhirnya mereka jadi tertarik menyelenggarakan pelatihan sistem pelaporan cepat  tersebut.

Dijelaskannya bahwa melalui aplikasi telegram yang dihadiri oleh para Kasi Propam Polres jajaran Polda Sulsel dan anggota paminal Polda Sulsel,Pada Hari Kamis Tanggal 17/9/2015,pelatihan pelaporan cepat dapat terlaksana dengan baik semoga hasilnya nanti juga baik.

Sementara dalam arahan Kabid Propam Polda Sulselbar,Kombes Pol Drs Sumardi dalam Pelatihan tersebut,mengatakan agar seluruh peserta pelatihan memperhatikan dengan baik,serta segera mengaplikasi dengan sistem pelaporan cepat melalui aplikasi telegram dan whatsap kata Sumardi.

Lebih lanjut Kabid Propam berharap mudah-mudahan dengan pelatihan ini,dapat dilaksanakan sesuai petunjuk agar setiap kejadian segera dilaporkan melalui telegram atau whatsap,harapnya.

Sementara menurut Kabid humas Polda Sulselbar Kombes Pol F Barung Mangerai, menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk mempercepat pelaporan pihak bidang paminal propam jajaran polda jangan lagi didahului dengan media seperti kejadian di Polman,Samata Syeikh Yusuf dan Bone,sistem pelaporan ini untuk mencari-cari kesalahan tetapi untuk memperbaiki terangnya.

Dengan harapan masyarakat yang selalu ingin puas dengan pelayanan dari seluruh satuan kerja Polda dan Jajarannya,selalu mengedepankan kepentingan pelapor,terutama para piket,serta penyidik dipolsek-polsek jajaran Polda Sulsel, masih banyaknya dikeluhkan masyarakat yang tidak terlayani sesuai dengan harapannya.

Lanjutnya berharap semoga pelatihan yang diselenggarakan oleh Bidang Propam Polda Sulsel,kita harapkan agar semua pengambil kebijakan dapat melaksankan sesuai dengan aturan yang berlaku harap Kahar,yang pernah merasakan laporannya tidak terlalu direspon oleh pihak Penyidik Polsek Bringkanaya Pada Tahun 2013 lalu saat ditemui oleh Awak Media belum lama ini.Rusli).Sumber Berita Pid Polda Sulsel.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.