-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah Kriteria Calon Suami Ideal Jangan Pernah di Tolak Lamarannya Yaa
Inilah Kriteria Calon Suami Ideal Jangan Pernah di Tolak Lamarannya Yaa

Inilah Kriteria Calon Suami Ideal Jangan Pernah di Tolak Lamarannya Yaa





SPIRITnews.Com.- Pernikahan sangat mulia di dalam Islam,karena dari pernikahanlah akan berawal generasi-generasi yang kelak akan mengelola Bumi beserta isinya.

Sehingga Islam juga mengatur bagaimana semestinya seorang muslim dan muslimah dalam memilih pasangan hidupnya,lebih lanjut dimaksudkan untuk mencapai kebahagiaan muslim/ah tersebut di dunia hingga kelak dia sampai di akhirat.

Sementara salah seorang Pengurus Rumah Dakwah Indonesia (Rudifillah) El Karo,memaparkan setidaknya ada beberapa kriteria calon Suami ideal menurut pandangan Islam.

KRITERIA CALON SUAMI IDEAL :

1. Muslim
Ini adalah kriteria yang sangat penting bagi seorang Muslimah dalam memilih calon suami sebab dengan Islam-lah satu-satunya jalan yang menjadikan kita selamat di dunia dan di akhirat.
Sebagaimana Firman Allah ‘Azza wa Jalla,

“Dan janganlah kalian menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita Mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang Mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hati kalian.

Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran”. (QS. Al-Baqarah: 221)

2. Baik Akhlaknya
Rasulullah bersabda, "Jika datang kepadamu orang yang engkau sukai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah dia. Jika tidak, akan muncul banyak bahaya dan kerusakan". (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)
Agama membuat suami tidak akan berbuat zhalim, dia berpegang teguh pada firman Allah,"Pergaulilah mereka dengan cara yang baik" (QS. An Nisaa': 19).

Dan sabda RasuluLlah, "Orang yang terbaik di antara kamu adalah orang yang terbaik terhadap keluarganya. Aku adalah orang terbaik di antara kamu terhadap keluargaku". (HR. Ath Thabrani dan Ibnu Majah).

Alasan untuk tidak menolak pemuda sholeh ketika melamarmu adalah:
1. Dia akan memperlakukanmu sesuai ajaran Allah,
2. Dia akan memegang teguh ajaran Allah, dan tidak menjerumuskanmu dalam   dosa,
3. Dia akan memperlakukanmu dengan rasa takut pada Allah,
4. Dia mengetahui bahwa tutur kata yang lembut dan baik akan dibalas pahala oleh Allah, dan
5.Dia akan meneladani Rasulullah dalam mempergaulimu.
    dikutip dari Sirwijayapos.com.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.