-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Apresiasi Optimalisasi Penyerapan Gabah/ Beras Petani di Sulawesi
Pangdam Apresiasi Optimalisasi Penyerapan Gabah/ Beras Petani di Sulawesi

Pangdam Apresiasi Optimalisasi Penyerapan Gabah/ Beras Petani di Sulawesi





Spiritnews.Com.- Panglima Daerah Militer VII/Wirabuana (Pangdam),dengan kegiatan memimpin Rakor Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras Petani oleh Bulog,selain itu Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP.pada hari Senin,Tanggal,31/8/ 2015,di Baruga Lappo Ase  Perum Bulog Divre Sulselbar.

Sementara pada kesempatan tersebut dalam forum Pangdam VII/Wrb,berharap semoga dapat menghasilkan  sesuatu yang positif,serta dapat membantu kesejahteraan para petani,dengan tujuan  untuk mendukung program peningkatan optimalisasi gabah/beras petani di wilayah Sulawesi”,harapannya.

Selain itu dalam rakor dijelaskan bahwa pada hakekatnya adalah untuk mengkoordinasikan berbagai hal teknis,sekaligus memberikan solusi penyelesaian atas berbagai kemungkinan hambatan atau kendala yang dihadapinya,khususnya pada realisasi cadangan pangan nasional agar target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan dapat mendukung serta menyukseskan pencapaian overstock beras yang berkelanjutan ditahun 2015.Jelas Pangdam.

Sehingga berkaitan dengan itu,secara umum produksi pertanian di Sulawesi dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang signifikan,namun hasil yang dicapai pada dasarnya masih perlu peningkatan guna meningkatkan kualitas dan daya jual yang dapat meningkat penghasilan para petani.

Ditambahkan Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia,bahwa saat ini diperlukan upaya-upaya untuk mengatasi kendala yang ada,seperti masih rendahnya produksi dan komoditas gabah/beras,termasuk penyaluran atau pemasaran hasil produksi yang belum optimal,serta factor iklim kemarau yang berkepanjangan yang melanda Indonesia,khususnya di wilayah Sulawesi saat ini,tambah Kapendam VII/Wrb.

Lebih lanjut Kapendam menuturkan bahwa melalui rakor ini,diharapkan adanya konsep terpadu dan komprehensip,sehingga semua pihak dapat melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing.terangnya.(Rusli) Sumber Berita Pendam VII/Wrb.  

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.