-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kua Marioriwawo Soppeng,Adakan Pembinaan Lewat Penyuluhan
Kua Marioriwawo Soppeng,Adakan Pembinaan Lewat Penyuluhan

Kua Marioriwawo Soppeng,Adakan Pembinaan Lewat Penyuluhan





SPIRIT News.Com.- Seiring dengan perkembangan dan akselarasi pembinaan keagamaan di masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan, dipandang perlu kesamaan persepsi dalam tindak lanjutnya.

Adalah salah satu tugas dari Kua Kecamatan mengadakan pembinaan kepada para penyuluh agama Islam, baik fungsional maupun honorer.

Menyikapi hal tersebut, Senin, 4 Mei 2015, Kepala Kua Kec.Marioriwawo Soppeng, yang baru saja dimutasi, Dr.H.Andi Muhammad Akmal, S.Ag. M.HI menginisiasi dalam bentuk pertemuan atau pembinaan kepada para penyuluh, sekaligus silaturahmi awal, di Aula Pertemuan Kua Marioriwawo, Jl.Madrasah, No.211 Takalala.

Hadir pada acara tersebut, Muh.Tamrin Syafe’i, S.Ag.MA. Penyuluh Fungsional, Marzuki, S.Ag, Penghulu dan para penyuluh agama honorer se kec.Marioriwawo.
Dalam arahannya, Kepala KUA menyampaikan bahwa tugas penyuluh agama adalah hal yang berat tapi mulia.

Lebih lanjut disampaikan itu memang berat karena kita bertanggung jawab langsung kepada pembinaan agama dan menjadi benteng moral masyarakat dalam suatu komunitas tuturnya.

Dikatakan pula bahwa itu sangat mulia,karena kita berkecimpung dalam penyuluhan,sebagai perpanjangan tangan tugas kementerian agama,dalam memperjuangkan agama Allah, li i’laa’i kalimatillaah. yakinlah, dengan AYAT ALLAH SWT.

Diungkapkan pula didepan peserta penyuluhan bahwa “In Tansurullaah yansurkum wa yutsabbit aqdaamukum” Apabila engkau menolong agama Allah, maka pasti Allah akan menolongmu dan mengokohkan posisimu  “ Rajinlah membaca dan mendengar agar wawasan anda kian mapan dan sebagai problem solving atas permasalahan masyarakat “.

Ditambahkannya bahwa kita semua diharuskan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan stake holder,baik internal maupun eksternal,sehingga program pembinaan keagamaan tetap eksis di masyarakat,Kunci Pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia), Kab.Soppeng tambahnya.(Zul-Kadir).
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.