-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ka. Kanwil Resmikan Rujab Baru Ka. Kankemenag Luwu
Ka. Kanwil Resmikan Rujab Baru Ka. Kankemenag Luwu

Ka. Kanwil Resmikan Rujab Baru Ka. Kankemenag Luwu




SPIRIT News.com.- Kunjungan Kerja Ka. Kanwil di wilayah Luwu Raya menjadi lengkap begitu Tiba di Kabupaten luwu, tepatnya di Belopa. Kunjungannya di daerah ini untuk menghadiri beberapa acara diantaranya Rapat Kerja Kemenag Luwu,serta acara Peresmian Rumah Jabatan Baru Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu yang dirangkaikan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Acara Isra’ Mi’raj dihadri langsung Sekretaris Daerah Kab. Luwu H. Syaiful Alam bersama sejumlah Pejabat dari Pemda Luwu, Danramil 1403 Sawerigading, Kabid Urais dan Pembinsyar, perwakilan Ormas dan Majelis Agama di Luwu, Ketua FKUB Luwu serta seluruh Pejabat dan Karyawan di jajaran Kemenag Luwu.

Ka. Kankemenag Kab. Luwu H. Mujahidin Thahir,dalam sambutannya diakuinya tidak mampu menyembunyikan keharuannya atas kedatangan Ka. Kanwil Kemenag Sulsel di kantornya, menurutnya ini sejarah yang tidak mungkin dilupakannya, disamping karena Ka. Kankemenag Luwu sudah punya Rujab Baru, juga karena yang meresmikan Rujabnya adalah Ka. Kanwil Kemenag yang Baru yang kebetulan adalah adik Kandung Mujahidin Thhair sendiri, ucapnya terbata-bata haru.

Ka. Kanwil Kemenag Sulsel, H. Wahid Thahir dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa di Kemenag Luwu, serta menghaturkan penghargaan atas kerja keras Ka. Kankemenag Luwu dalam membuat inovasi dan kreasi positif bagi Kemenag luwu. Katanya.

Sekedar informasi, Ka. Kankemenag Luwu selama kepemimpinannnya di Daerah Pemekaran ini, telah mewariskan beberapa inovasi diantaranya, pembenahan dan pembangunan infrastruktur kantor kemenag dan kantor KUA di beberapa kecamatan dan yang terbaru adalah dibangunnya Lapangan tennis dan Rujab di area kantor kemenag Luwu tanpa menggunakan dana DIPA di Kemenag Luwu akan tetapi lewat SUSU TANTE = Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan (istilah Ka. Kankemenag Luwu).

Mudah-mudahan apa yang telah dibangun oleh Ka. Kankemenag Luwu ini ke depannya bisa dinikmati oleh para penerusnya dan bisa menjadi amal jariyah. Ujar Ka. Kanwil Sementara itu, H. Kaswad Sartono Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulsel yang didaulat membawakan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kemenag Luwu menerangkan dengan sesekali diselingi humor ringan tapi bermakna bahwa Peristiwa Isra’ Mi’Raj merupakan peristiwa luar biasa karena disaat itulah Nabi Muhammad diwariskan ajaran Shalat yang dalam pengejawantahannya bisa berimplikasi pada seluruh aspek kehidupan manusia, mulai dari kedisiplinan sampai kepada obat bagi perbuatan kemungkaran.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa saatnya aparat Kemenag merubah mainsetnya terhadap segala bentuk penyimpangan yang selama ini menjadi sorotan di birokrasi seperti korupsi dan pungutan-pungutan, karena saat ini Kemenag sudah memasuki wilayah Zona Integritas.

Kakanwil juga berpesan agar dalam bekerja hendaknya menggunakan funfgsi-fungsi manajemen yang baik yakni perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi dan mengaplikasikan sistem reward dan punishment dalam bekerja.

Diharapkan pula agar Kemenag dan jajarannya,disaksikan ratusan undangan agar senantiasa terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemda khususnya dalam urusan pembinaan keagamaan di wilayah luwu. Karena masyarakat yang menjadi objek binaan kemenag adalah masyarakatnya pemda Luwu, dan Ka. Kanwil juga berharap Pemda Luwu bisa terus membantu Kemenag Luwu dalam menjalankan programnya, kerjasama ini diharapkan bisa terjalin demi terwujudnya visi dan misi kedua lembaga ini, paparnya.

Sementara menurut H. Syaiful Alam selaku Sekda mewakili Bupati Luwu mengapresiasi positif program dan gagasan Ka. Kanwil, menurutnya, Negara ini membutuhkan aparat yang tidak sekedar berilmu, tapi juga beriman, dan urusan ke-Imanan inilah yang menjadi domain Kemenag dalam mewujudkannya bersama Pemda Luwu.tuturnya.

Sekda Luwu menyampaikan dalam pemaparannya bahwa Pemda Luwu sudah memperogramkan beberapa hal terkait urusan keagamaan diantaranya pemberian insentif terhadap guru ngaji dan guru sekolah minggu serta menginstruksikan kepada para sekolah untuk menambah jam mengajar khusus bidang study pendidikan agama dari 3 jam menjadi 6 jam seminggu dan pada tahun anggaran 2015 ini, 

Lebih lanjut diungkapkan bahwa “ Pemda Luwu juga mengalokasikan 2 milyar untuk bantuan untuk rumah ibadah “, ujarnya disambut aplaus oleh para undangan.

Ditambahkan Inmas Kemenag Provinsi Sulsel,bahwa  acara tersebut turut dihadiri oleh,Sekda Luwu bersama Ka. Kanwil didaulat melakukan pengguntingan pita di Rujab Baru Ka. Kankemenag Luwu setelah sebelumnya dilaksanakan penandatanganan penyerahan aset dari Ka. Kankemenag Luwu kepada Kanwil berupa bangunan Lapangan Tenis dan Rujab Ka. Kankemenag disaksikan oleh Sekda Luwu dan seluruh hadirin (Rusli).Sumber Berita Inmas Kemenag Sulsel.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.