-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Walikota Makassar Menjamu,Pengusaha Perancis
Walikota Makassar Menjamu,Pengusaha Perancis

Walikota Makassar Menjamu,Pengusaha Perancis

SPIRITNews.com.- Kedatangan pengusahan dari Perancis " Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto" mengapresiasi dan mempersilahkan pengusaha Perancis untuk ikut ambil bagian dalam merealisasikan visinya yakni menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman dengan pengembangan 10 kawasan baru.
Walikota mengatakan bahwa “Kita sekarang ini sedang mengembangkan 10 kawasan baru agar terjadi pemerataan pembangunan di Makassar. Kita tidak ingin ada kawasan yang tertinggal,” ujarnya saat menerima Dubes Perancis untuk Indonesia, Corrine Breuze bersama rombongan pengusaha di Makassar.
Sementara itu,Ramdhan Pomanto mengatakan, 10 kawasan baru yang tengah dikembangkannya itu tertuang dalam Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang saat ini masih dalam pembahasan anggota Pansus DPRD Makassar.
Sambung diungkapkan bahwa dengan beberapa pengembangan kawasan yang sedang direncanakannya itu yakni pengembangan kawasan di wilayah Timur Kota yakni disekitar Danau Balang Tonjong, Kecamatan Manggala.
Lebih lanjut dia mengatakan Danau Balang Tonjong yang mempunyai potensi besar untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi air itu, selama puluhan tahun terakhir, tidak terkelola dengan baik dan menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir di kawasan sekitar.
Oleh karena itu, ia bertekad mengubah permasalahan yang ditimbulkan danau tersebut untuk menjadi salah satu objek wisata. Danau Balang Tonjong yang mempunyai luas sekitar 27 hektare (ha) itu akan disulap menjadi tempat rekreasi air terkemuka di Indonesia.
Selanjut Danau yang saat ini dipenuhi semak belukar akan dilengkapi ruang terbuka hijau (RTH) sehingga bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai serta rencana pembuatan tempat khusus untuk “jogging track”.
Dia juga menegaskan kalau kita harus mengantisipasi dan bersama sama melakukan pencegahan banjir,nantinya danau ini akan menjadi pusat rekreasi dan olahraga baru bagi masyarakat Makassar,khususnya yang tinggal di sekitar Antang,sehingga Warga Antang nantinya tidak perlu lagi jauh-jauh ke Karebosi,Akkarena dan Pantai Losari untuk rekreasi dan olah raga lainnya, cukup di sekitar Balang Tonjong karena semuanya akan tersedia,” ungkap Danny Pamanto.
Disampaikan pula bahwa kita ini bukan cuma itu, pengembangan kawasan pada wilayah utara kota Makassar juga sedang dilakukan yakni dengan melakukan reklamasi pantai dan merancang konsep “water front city” yang akan membentang hingga wilayah barat kota.
Tetapi selain itu,masih ada pengembangan Makassar New Port (MNP) yang sudah direncanakan oleh pendahulunya dengan menawarkan pengembangan kawasan seluas 200 hektare, namun dinaikkan menjadi 500 hektare oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada waktu itu.
Sehingga pengembangan MNP ini,juga harus sesuai dengan gagasan Tol Laut Presiden Jokowi dengan membangun lima pelabuhan besar peti kemas di Kuala Tanjung-Sumatera Utara, Tanjung Priok- Jakarta, Teluk Lamong- Surabaya,Makassar dan Sorong mulai menampakkan wujudnya dengan segera dimulainya pembangunan Makassar New Port (MNP) di Makassar.
Diakhir keterangannya dia juga menambahkan bahwa dengan begitu banyak gagasan dan rencana yang kita kembangkan. Prancis adalah salah satu negara yang mempunyai teknologi termutakhirkan dan kalau mau berpartisipasi, silahkan bersaing dengan negara-negara lainnya serta pengusaha lokal Indonesia tambahnnya. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.