-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kyai M.Zein Irwanto : Pikun Perunangan Kalangan Psikolog Kaum Sufi
Kyai M.Zein Irwanto : Pikun Perunangan Kalangan Psikolog Kaum Sufi

Kyai M.Zein Irwanto : Pikun Perunangan Kalangan Psikolog Kaum Sufi


SPIRITNEWS.Com.- Kyai M.Zein Irwanto, dalam pesan khotba Jumat (20/3) di Mesjid Agung Takalar, bahwa dalam perunangan kalangan psikolog dan kaum Sufi, membagi pikun jadi tiga jenis.

Pertama, "Pikun Intelektual, jenis ini tidak bisa membedakan harta yayasan, dan mana harta pribadi, begitu juga mana harta Negara dan mana harta keluarga.”

Kedua, ‘Pikun Moral, jenis ini tidak bisa bedakan mana isterinya, dan mana isteri teman atau tentangga.”

Ketiga, “Pikun Spritual, tidak bisa bedakan husyu dalam solat, begitu juga susah bedakan yang mana iklas dan tulus dalam berkarya.”

Irwanto, menyampaikan juga tujuh langka mengatasi ketiga jenis pikun tersebut,
Pertama, “Perbanyak baca ayat Qur’an, karena pertama turun adalah perintah membaca.” Kedua, “Perbanyak sujud pada Allah.” Ketiga, “Selalu bersosialisasi diri, kemudian jaga solat berjamaah dan bangun silaturahmi.”

Keempat, “Perbanyak zikir pada Allah, agar hati dan pikiran jadi tenang.” Kelima, “Hindari makanan dan minuman harm. Makan vitamin secara seimbang.”

Keenam, “Lakukan aktifitas fisik, dan olaraga secara teratur.” Ketujuh, “Baik sangka pada Allah, dan sangka pada sesama hamba Allah.” ditulis Oleh Said Welkin.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.