-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kemenhan Siap Wujudkan Islands of Integrity,Miniatur dari Reformasi Birokrasi
Kemenhan Siap Wujudkan Islands of Integrity,Miniatur dari Reformasi Birokrasi

Kemenhan Siap Wujudkan Islands of Integrity,Miniatur dari Reformasi Birokrasi


SPIRIT News.com.- Kemenhan Siap Wujudkan Islands of Integrity, Miniatur dari Reformasi Birokrasi,”Kementerian Pertahanan (Kemhan) resmi mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”.

Sementara penandatanganan komitmen untuk membangun ZI oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ini disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi bersama Plt.Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki, dan Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana.

Yuddy menyampaikan bahwa pencanangan ZI merupakan suatu peristiwa bersejarah dan monumental karena hal ini membuktikan bahwa Kemhan bersama dengan TNI memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan island of integrity yang merupakan sebuah miniatur reformasi birokrasi di lingkungan kerjanya,dikutip dari Liputan.com.

“ZI merupakan komitmen yang kuat dari pemerintahan Jokowi dan juga merupakan komitmen yang kuat dari kita semua untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan seluruh aparaturnya untuk bersikap transparan dalam penyelenggaraan pemerintahan, dan juga untuk menyelenggarakan birokrasi yang akuntabel dan profesional,” tutur Yuddy di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (27/4).

Lanjut direncanakan pencanangan pembangunan ZI ini menjadi momentum tepat untuk menegaskan bahwa pimpinan dan seluruh aparatur negara bekerja secara transparan dan profesional.

Dijelaskan Yudy bahwa ini adalah momentum seremonialnya,dan merupakan salah satu indikator dari keberhasilan pencanangan ZI,dan waktu yang akan membuktikan apakah sebuah institusi benar-benar menjadi sebuah wilayah institusi birokrasi yang memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada internal maupun eksternal," jelas Yuddy.

Dikatakam Yuddy,bahwa Kementerian Pertahanan adalah institusi yang eksklusif, Institusi ini,masih sarat dengan kerahasiaan dan memiliki spesifikasi yang khusus dalam tata kelola organisasi dan birokrasinya, sehingga melaksanakan tugas-tugas yang sangat spesifik dalam pemerintahan.

Lebih lanjut dituturkan bahwa dengan penandatanganan komitmen ini, Kementerian Pertahanan dan TNI dituntut untuk tetap memberikan pelayanan terbaik papar Yuddy.

Diungkapkan Kementerian Pertahanan telah mengikuti jejak 50,kementerian/ lembaga (K/L) lain yang sudah mencanangkan pembangunan Zona Integritas. (rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.