-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemdes Sinjai Tes Tertulis,77 Bakal Calon Kepala Desa
Pemdes Sinjai Tes Tertulis,77 Bakal Calon Kepala Desa

Pemdes Sinjai Tes Tertulis,77 Bakal Calon Kepala Desa




Spirit Sinjai.Com.- Pemerintah Kabupaten Sinjai di Bidang Pemerintahan Desa Setda Kab Sinjai,telah melaksanakan tes tertulis bagi 77 bakal calon kepala desa.
Sementara pelaksanaan tes tertulis tersebut,digelar di Gedung Sinjai bersatu,dan merupakan seleksi awal  bagi setiap desa yang calonnya lebih dari lima orang.
Kepala Bagian Pemerintaha Desa,A.Yusran mengungkapkan mereka yang mengikuti tes tertulis ini berasal dari 11 desa dari 52 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) nantinya.
Sementara menurutnya bahwa "Ketentuan undang-undang jelas bahwa desa yang lebih dari lima calon kepala desanya itu akan dilakukan tes tertulis dan wawancara", Terangnya.
Lanjut dijelaskan dalam tes tertulis ini para peserta diuji sejauh mana kemampuannya mengetahui isi dari penjabaran undang-undang desa yang baru, pemahaman tentang makna yang terkandung dalam pancasila dan UUD 1945,serta beberapa tes pengetahuan umum.
Sambung diungkapkan bahwa  setelah mengikuti tes tertulis, maka tes selanjutnya wawancara yang akan dilaksanakan 9-11 maret mendatang yang muatan tesnya akan menggali kemampuan sikap dan integritas para bakal calon, sebelum nantinya disaring menjadi lima kepala desa,jelasnya.
Ditambahkan bahwa nantinya akan ditetapkan sebagai calon kepala desa,untuk tahapan selanjutnya sesuai dengan penjabaran visi misi di hadapan masyarakat,maka " Pemilihan Kepala Desa Serentak Dilaksanakan Pada Tanggal,27 Mei Mendatang ".(Sahar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.