-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH SPIRITNEWS Mengucapatkan Selamat HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Yang Digelar Pendam XIV/Hasanuddin
INILAH SPIRITNEWS Mengucapatkan Selamat HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Yang Digelar Pendam XIV/Hasanuddin

INILAH SPIRITNEWS Mengucapatkan Selamat HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Yang Digelar Pendam XIV/Hasanuddin

Foto.- Kolonel Inf Rio Purwantoro,Kapendam XIV/Hasanuddin diacara syukuran HUT ke-71 Penerangan TNI AD dengan Tema, "Penerangan TNI AD Adaptif dan Profesional".

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., memimpin jalannya acara syukuran HUT ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat tahun 2022, bertempat di Mapendam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, (13/01/2022).

Kegiatan HUT Penerangan TNI AD kali ini mengusung tema "Penerangan TNI AD Adaptif dan Profesional", selanjutnya acara syukuran dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat, dihadiri oleh Ketua Persit KCK Ranting 3 Pen Cabang 1 Sintel PD XIV/Hasanuddin Ny. LiesNisa Rio beserta pengurus, seluruh personel militer dan PNS Pendam XIV/Hasanuddin serta rekan-rekan Wartawan mitra Kodam XIV/Hasanuddin.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapendam mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71 ini, Penerangan Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang kita banggakan bersama," Ucapnya.

"Hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan. Seiring berjalannya waktu, Penerbangan semakin memiliki peran strategis bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari "Alusista" TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya," Sambungnya.

Lebih lanjut Kadispenad menghimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, menggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk bermotivasi dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

"Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang Adaptif dan Profesional sebagaimana tema HUT kita pada saat ini yaitu, Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional," Ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kadispenad membeberkan jika beberapa waktu lalu, saat TNI AD menggelar latihan bersama Garuda Shield tahun 2021 dengan US Army, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army.

"Sebagaimana beberapa waktu lalu, saat TNI AD menggelar latihan bersama Garuda Shield tahun 2021 dengan US Army, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army, yang kagum akan profesionalisme dan keseriusan TNI AD dalam bidang kehumasan dan publikasi berbagai kegiatan TNI AD," Jelasnya.

"Hal yang membanggakan ini harus dapat memacu motivasi kita semua untuk mampu mempertahankan prestasi yang ada dan terus meningkatkan kemampuan yang kita miliki, karena era keterbukaan informasi publik saat ini, tugas satuan Penerangan akan semakin dinamis dan penuh tantangan," Tandas Kadispenad.

"Kita menyadari bahwa arus informasi yang ada di masyarakat tidak selamanya sesuai dengan fakta di lapangan. Dengan demikian, diharapkan satuan Penerangan dapat menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," Tambahnya.

"Berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu kita publikasikan dengan baik. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan," Tuturnya.

"Sebaliknya tanpa publikasi yang baik maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD untuk terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, penuh prestasi namun tetap humanis dan selalu hadir dan membantu kesulitan rakyat," Ajaknya.

Diakhir amanatnya orang nomor satu di Dinas Penerangan Angkatan Darat ini mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan media baik media cetak, elektronik dan online dimana pun berada .

"Kami menyadari bahwa tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media. Oleh karena itu, saya selaku Kadispenad dan pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara," Ucapnya.

"Dirgahayu Penerangan TNI AD, kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD dimanapun berada dan bertugas," Tutupnya. Sementara menurut pemimimpin redaksi KORAN dan ONLINE SPIRITNEWS, mengaprsiasi kerjasama Penerangan XIV/Hasanuddin dengan semua media yang ada di Sulsel khususnya di Makassar, semoga capaian yang selama ini kedepannya semakin ditingkatkan, ujar Rusli.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.