-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Perubahan Iklim Menjadi Tantangan Serius Dunia Pertanian ke Depan
Perubahan Iklim Menjadi Tantangan Serius Dunia Pertanian ke Depan

Perubahan Iklim Menjadi Tantangan Serius Dunia Pertanian ke Depan

Foto.- DR., H., Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., Menteri Pertanian Republik Indonesia.

SPIRITNEWS Menteri Pertanian Republik Indonesia DR., H., Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., mengatakan bahwa perubahan iklim akan menjadi tantangan serius bagi dunia pertanian ke depan. Pilihan kita tak banyak, kecuali harus beradaptasi.

Diungkapkan pula bahwa disinilah peran inovasi dan teknologi menjadi sangat penting, seperti misalnya penggunaan artificial intelligence dan Internet of Thing (IoT).

Mentan mengajak ayo kita manfaatkan untuk mendapatkan pengetahuan dan analisis tajam tentang strategi yang harus dilakukan untuk beradaptasi dengan perubahan iklim.

Selain itu, disampaikannya bahwa dengan memanfaatkan itu, kita misalnya bisa memprediksi varietas yang harus digunakan, apakah varietas tahan genangan atau varietas tahan kering, pertanaman pun begitu, harus diatur sesuai dengan kondisi lingkungannya.

Namun yang pasti, perubahan iklim harus mendorong perubahan perilaku dari semua pihak. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

Diakhir keterangannya, mnyampaikan bahwa kami butuh kecerdasan para peneliti dan perguruan tinggi untuk mengatasi masalah ini. Inovasi dan teknologi harus kita mainkan dan menjadi jawaban,katanya.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.