-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolsek Marbo, Sosialisasi Harkamtibmas di SMK Negeri 5 Takalar
Kapolsek Marbo, Sosialisasi Harkamtibmas di SMK Negeri 5 Takalar

Kapolsek Marbo, Sosialisasi Harkamtibmas di SMK Negeri 5 Takalar

Foto.- Iptu Andi Aldiansyah, Kapolsek Marbo, saat Sosialisasi Harkamtibmas di SMK Negeri 5 Takalar.

SPIRITNEWS TAKALAR.- Upaya untuk mengajak peran serta masyarakat dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar terkhusus di wilayah Kecamatan Marbo, terus dilakukan Polsek Marbo, Polres Takalar.

Salah satunya adalah melalui sekolah seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Marbo Iptu Andi Aldiansyah.Se. Kamis, (09/12/21). Secara langsung dirinya melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMK Negeri 5 Kabupaten Takalar.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa SMK Negeri 5 tentang wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba.

Kapolsek Marbo menjelaskan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, pelajar harus paham dan mengerti tugas pokoknya, yaitu untuk belajar dengan giat agar menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlak.

"Jadilah pelajar yang cerdas, jangan sampai salah dalam pergaulan," ucap Kapolsek.

Lanjutnya, dalam pergaulan siswa harus bisa memilah dan memilih, mana yang baik dan mana yang buruk, jangan sampai salah dalam pergaulan, apalagi sampai terjerumus dalam kenakalan remaja seperti mengkonsumsi Miras maupun Narkoba.

"Jangan salah dalam bergaul, apalagi sampai konsumsi Miras dan Narkoba, sangat berbahaya," ujar Andi Aldiansyah.Se.

Andi Aldiansyah.Se menjelaskan bahwa Miras dan Narkoba efeknya sangat buruk bagi kesehatan, apalagi jika dikonsumsi terus menerus.

"Saya tegaskan, jangan sampai ada yang konsumsi Narkoba, selain membahayakan kesehatan, juga akan merusak masa depan," katanya.

Tak lupa diakhir arahannya, Kapolsek berpesan kepada siswa SMK Negeri 5 agar selalu menjaga hubungan keharmonisan terhadap sesama siswa, baik itu siswa SMK Negeri 5 sendiri maupun siswa dari sekolah lain, "hindari dan jangan sampai terjadi tawuran", tegasnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Takalar Hj. Drs. Alwiah menyambut baik kegiatan tersebut. Tentunya kami senang dengan adanya pembinaan Harkamtibmas dari pihak Kepolisian, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan.

Kapolsek Marbo Iptu Andi Aldiansyah.Se membeberkan bahwa Program Police Goes To School memang sudah menjadi agenda rutin dari Polsek Marbo Polres Takalar, dengan tujuan utama untuk mengajak peran aktif dari pelajar dalam menjaga Kamtibmas.

"Kita ajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Takalar terkhusus di wilayah Kecamatan Marbo" ucap Andi Aldiansyah.(*/Humas Polres Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.