-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Kapolsek Manggala Berang, Pekerja Drainase Gunakan Badan Jalan Tampa Rambu
Kapolsek Manggala Berang, Pekerja Drainase Gunakan Badan Jalan Tampa Rambu

Kapolsek Manggala Berang, Pekerja Drainase Gunakan Badan Jalan Tampa Rambu

Foto.- Kapolsek Manggala Kompol H.Edhy Supriadi Idrus, saat memantau matrial milik CV "RI", di jalan Raya UVRI tembus ke Gedung LAN Antang.

SPIRINEWS MAKASSAR.- Pekerjaan drainase (selokan) sepanjang 800 meter yang dikerjakan CV "RI", di jalan Raya UVRI tembus ke Gedung LAN Antang, resahkan sejumlah pengguna jalan karena selain peralatan, kendaraan dan potongan cor selokan, yang akan dipasang, menggunakan badan jalan tanpa rambu lalulintas.

Sementara berdasar pantauan dari kemarin sore (30/12), ada mobil tinja terperosok di berem jalan karena hindari penggalian dan tumpukan bahan konstruksi hingga membuat macet lama yang mengular dari dua arah.

Kapolsek Manggala Kompol H.Edhy Supriadi Idrus, SH., yang turun ke lokasi bersama Ketua FKLPM Kecamatan Manggala, Makassar, Andi Pasamangi Wawo, sempat berang dan menegur pihak pelaksana CV.RI termasuk Pengawas Proyek dari PUPR Kota Makassar. "Pasang dulu rambu dan police line untuk menghindari kecelakaan sebelum.kau kerja", katanya.

Kapolsek menyayangkan ulah pelaksana yang seolah tak pikirkan kenyamanan, kelancaran dan keselamatan jiwa pemakai jalan. "Kalau ada kecelakaan yang ditimbulkan, Polisi lagi yang disalahkan seolah lakukan.pembiaran" , tegur Kapolsek yang juga menyesalkan pelaksana yang tak pernah kordinasi.

" Di Kelurahan Antang ini, ada juga Babinkamtibmas yang tugas, kenapa kau tidak kordinasi untuk kelancaran arus lalulintas" , tuturnya ketika mengarahkan Pelaksana dan Pengawas proyek di lokasi, semalam (30/12).

Pihak Kontraktor kepada Wartawan di lokasi mengakui kesalahan dan.kekhilafannya yang tak kordinasi. Padahal, menurutnya, ia sudah bekerja sejak awal Desember. "Kami mohon maaf, apalagi pekerjaan ini harus rampung 31 Desember 2021 ini", pintanya.

Sementara itu menurut sejumlah pengamat dan warga sekitar yang diminta tanggapannya oleh Wartawan, meragukan pekerjaan drainase tersebut bisa rampung akhir tahun ini, kalau melihat pelaksanaan di lapangan.

Kapolsek yang ditemui di kantornya Jumat (31/12), mengakui hal itu, bahkan, katanya, Pejabat PUPR Makassar pertelepon sudah diberitahu dan menurut info Kepala Bidangnya langsung turun lapangan, menegur.

"Semalam usai sy tinggalkan okasi, kontraktornya datang ke kantor, saya tidak bertemu karena masih patroli di lapangan bersama anggota" , kunci mantan Humas Polrestabes yang dikenal akrab dengan Wartawan ini.(*/AP).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.