-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH Harapan Bupati Lutra, Perempuan Indonesia Saatnya Berbicara
INILAH Harapan Bupati Lutra, Perempuan Indonesia Saatnya Berbicara

INILAH Harapan Bupati Lutra, Perempuan Indonesia Saatnya Berbicara

Foto.- Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, di peringati Hari Ibu, bertempat di Aula Lagaligo Kantor Bupati Kuwu Utara, di Jl Simpurusiang, Pada Hari Rabu (22/12/2021).

SPIRITNEWS LUWU UTARA.-Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, dalam sambutannya menyampaikan harapannya di peringatan Hari Ibu tahun ini, agar menjadi titik awal terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

Pada saat itu, disampaikanlah harapan Bupati Indah saat menghadiri puncak Hari Ibu di Aula Lagaligo Kantor Bupati Kuwu Utara, di Jl Simpurusiang Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Rabu (22/12/2021).

Dikatakan, saatnya perempuan Indonesia bicara menyuarakan keberanian sebagai aspirasi bangsa. Perempuan inovator dan kolaborator Kemerdekaan Bangsa.

“Perempuan Indonesia saatnya untuk bicara suarakan keberanianmu. Perempuan aspirapsi bangsa, perempuan inovator dan kolaborator Kemerdekaan Bangsa. Perempuan, prestasimu untuk dunia serta perempuan berdaya untuk pemulihan ekonomi di pasca-pandemi corona virus,” kata Bupati Indah.

Saat ini, lanjut Bupati Indah, kondisi Bangsa Indonesia masih mengalami berbagai permasalahan, seperti kekerasan dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan dan anak serta permasalahan lainnya.

Diakhir sambutannya menegaskan, untuk menghadapi permasalahan tersebut, dibutuhkan strategi khusus. Salah satunya adalah, melibatkan semua unsur masyarakat dan seluruh pemangku kebijakan. Termasuk peran kaum lelaki dalam mengkampanyekan gerakan mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

Menurut Indah, pelibatan semua pihak secara sinergi sesuai peran dan fungsinya secara kolaboratif, penting guna mendukung semua perempuan untuk maju terus agar mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, dan percaya diri.

Dikatakan pula, perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk berperan aktif mencari peluang dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu harus menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya.

Sementara brdasarkan pantauan Hadir dalam puncak Hari Ibu ke 93 tersebut yakni, para Forkopimda, Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua IKA DPRD, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Luwu Utara, Ketua umum Persit, dan Makole Baebunta Andi Masita, serta organisasi wanita se Lutra. (*/Humas Pemkab Luwu Utara).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.