-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah Giat Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Bakti Sosial Donor Darah
Inilah Giat Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Inilah Giat Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Foto. Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, saat menggelar
"Bakti Sosial Donor Darah", di Peringati Hari Juang TNI AD.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Bakti Sosial Donor Darah sebagai rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, bertempat di Lapangan Tennis Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman Makassar. Kamis (9/12/2021).

Foto. Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, saat menggelar
"Bakti Sosial Donor Darah", di Peringati Hari Juang TNI AD.

Selain di Kota Makassar, rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD ini juga dilaksanakan tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi dari hati nurani sebagai Tentara Rakyat untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam hal kebutuhan transfusi darah.

"Momen memperingati hari Juang TNI AD kali ini, diisi dengan kegiatan sosial yaitu Donor Darah dengan tujuan untuk menambah persediaan darah di PMI sekaligus sebagai wujud solidaritas bagi sesama kita yang membutuhkan darah," jelasnya.

"Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan oleh karena terbatasnya persediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) oleh karena jumlah masyarakat yang membutuhkan darah semakin meningkat," tuturnya.

"Kondisi seperti ini menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah dengan harapan bahwa darah yang kita sumbangkan dapat membantu menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkannya," sambungnya.

Jenderal bintang dua ini dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah seperti ini memiliki manfaat ganda karena selain bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sebaliknya bagi pendonor sendiri akan bermanfaat terhadap kesehatannya sehingga sirkulasi darah yang ada di dalam tubuhnya sangat baik.

Di akhir sambutannya Mayjen Syafei berharap, kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan setiap memperingati hari ulang tahun satuan seperti ini, dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga besar TNI Angkatan Darat pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap lingkungan dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan.

Untuk diketahui target kantong darah dari pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah tersebar ini sebanyak 1.000 kantong darah. Kegiatan pun dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M., Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., Ketua PMI Makassar Dr. Syamsu Rizal, Danrindam, para Asisten, para Kabalakdam dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin di wilayah Makassar serta pengurus Persit KCK PD XIV/Hasanuddin.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.