-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Aspers Danlantamal VI , Menutup LDD Peserta Harus Mampu Mengaplikasikan dan Mengembangkan Keahlian di Lapangan
Aspers Danlantamal VI , Menutup LDD Peserta Harus Mampu Mengaplikasikan dan Mengembangkan Keahlian di Lapangan

Aspers Danlantamal VI , Menutup LDD Peserta Harus Mampu Mengaplikasikan dan Mengembangkan Keahlian di Lapangan

Foto.- Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, Asisten Personel (Aspers)
Danlantamal VI, saat menutup "Latihan Dalam Dinas (LDD)".

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, mewakili Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyampaikan bahwa latihan peningkatan kemampuan serta keahlian, peserta Latihan Dalam Dinas (LDD), harus mampu mengaplikasikan dan mengembangkan keahlian di lapangan, dalam rangka mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas- tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Danlantamal VI Makassar, yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI, Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, melakukan Penekanan pada acara penutupan LDD Pomal, Minu, Asiparis/Perkantoran dan Montir diselenggarakan di gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Pada Hari Senin (20/12/2021).

Sementara kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., dan penyerahan Surat Keterangan Telah Mengikuti LDD secara simbolis kepada perwakilan peserta LDD oleh Aspers Danlantamal VI.

Aspers Danlantamal VI menyampaikan seiring dengan perkembangan dan kemajuan iptek, maka kebutuhan akan sumber daya manusia yang professional dan memiliki kompetensi di bidangnya merupakan suatu kebutuhan dan keniscayaan, terlebih dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 ini.

“Tindak lanjutnya tertuang dalam salah satu kebijakan Sembilan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu bidang SDM, dengan sasaran terciptanya SDM yang unggul, professional dan tangguh”, ujar Aspers Danlantamal VI.

“Kegiatan ini merupakan implementasi fungsi pembinaan personel, yang diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan teori dan praktek baik secara individu maupun kelompok, agar mampu mengantisipasi situasi penugasan yang terus berkembang secara dinamis”, kata Aspers Danlantamal VI yang membacakan sambutan Danlantamal VI ini.

Sementara berdasarkan pantauan awak media, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Panitia Pelaksana dan para Instruktur serta para perwakilan peserta LDD ini, dengan waktu pelaksanaan LDD Pomal dimulai dari tanggal 02 sampai 15 Juni 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang Bintara dan Tamtama di Mako Pomal Lantamal Vl, LDD Minu mulai dari tanggal 06 s.d. 19 Juli 2021 dengan jumlah peserta 10 orang PNS di gedung CAT Lantamal Vl, LDD Arsiparis dan Perkantoran mulai dari tanggal 20 September sampai tanggal 15 Oktober 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang PNS, bertempat di gedung CAT Lantamal Vl dan LDD Montir mulai dari tanggal 06 s.d. 17 Desember 2021 dengan jumlah peserta 10 PNS di Disang Lantamal Vl. (*/Penlantamal VI Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.