-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Penguatan Kompetensi DA'I Akan Laksanakan Pelatihan Dakwah Digital dan Dakwah Wasathiyah
Penguatan Kompetensi DA'I Akan Laksanakan Pelatihan Dakwah Digital dan Dakwah Wasathiyah

Penguatan Kompetensi DA'I Akan Laksanakan Pelatihan Dakwah Digital dan Dakwah Wasathiyah

Foto.- Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan.

SPIRITNEWS SULSEL.- Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, akan melaksanakan kegiatan yang bersifat taktis dan strategis untuk satu tahun kedepan. Hal tersebut diputuskan dalam rapat yang bertempat di kediaman Dr. KH. Amirullah Amri, M. Ag., Jl Teuku Umar 10 No. 46 Makassar, (07/11/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr. KH. Muhammad Ghalib MA., Ketua Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam MUI Sulsel, Prof Dr. Abustani Ilyas, MA., Sekretaris Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam MUI Sulsel Letkol Sus Husban Abady, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam MUI Sulsel Dr. KH. Amirullah Amri, M. Ag., Sekretaris Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam Dr. Asmullah, M. Ag. dan anggota Komisi lainnya.

Prof Dr. KH. Muhammad Ghalib, MA., dalam pengarahannya mengharapkan agar program kerja Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam, dapat menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat, seperti daerah tertinggal dan terpencil.

Apalagi seluruh personel yang tergabung dalam Komisi ini adalah orang-orang yang sangat aktif bergerak dibidang Dakwah, sehingga paham betul apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Komisi Dakwah dan pengembangan masyarakat Islam MUI Sulsel Dr. KH. Amirullah Amri, M. Ag. Ketika memimpin rapat mengatakan bahwa dalam menyusun program kerja jangan hanya seperti program kerja yang lalu tetapi harus ada inovasi dan metode baru sesuai dengan perkembangan zaman dan kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi, utamanya kemajuan media digital.

MUI Sulsel harus memanfaatkan media digital dalam menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dan pelayan umat.

"Pemerintah dan MUI harus seiring dan sejalan. Kalau ada kebijakan pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara dan memihak kepada kepentingan umat.

Maka MUI akan bekerja sama dengan pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tetapi sebaliknya bila ada kebijakan pemerintah yang nyata-nyata merugikan umat, maka MUI berkewajiban untuk mengkomunikasikan dan sekaligus memberikan masukan kepada pemerintah agar meninjau kembali kebijakan tersebut demi kemaslahatan umat" kata Amirullah Amri.

Untuk mewujudkan hal tersebut Wakil Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam MUI Sulsel Dr. H. Usman Jazad, M. Pd., menawarkan beberapa program kerja untuk satu tahun kedepan diataranya :
Dakwah Digital dengan kegiatan Kultum di TV MUI, memproduksi konten Dakwah untuk Youtube, Facebook, Istagram, dan Tik-Tok.

Kemudian Penguatan Kompetensi Da'i dengan kegiatan Pelatihan Dakwah Digital dan Pelatihan Dakwah Wasathiyah.

Lebih lanjut Usman Jazad mengatakan bahwa perlu juga dilakukan pembuatan Peta Dakwah Sulawesi Selatan dengan melibatkan MUI Kabupaten/ Kota se Sulsel dengan kegiatan mulai dari penelitian Dakwah. Safari Dakwah, kemudian mengumpukan data geografi, demografi dan menganalisa problematika dakwah disetiap daerah.

Yang tidak kalah pentingnya adalah Dakwah entrepreneurship yang meliputi pengadaan mini market masjid untuk penguatan ekonomi umat, pembinaan pedagang kaki lima, penggalangan dana dakwah, dan dakwah pada masyarakat tertinggal.

Kemudian Program Dakwah Wasathiyah dengan kegiatan seminar dakwah, dakwah mall, dakwah kafe, dakwah sport, dan dakwah Bill Board Kata Usman Jazad.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.