-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Mentan SYL, Melepas Ekspor Hasil Pertanian Senilai Rp. 568, 7 Miliar ke 26 Negara Tujuan
Mentan SYL, Melepas Ekspor Hasil Pertanian Senilai Rp. 568, 7 Miliar ke 26 Negara Tujuan

Mentan SYL, Melepas Ekspor Hasil Pertanian Senilai Rp. 568, 7 Miliar ke 26 Negara Tujuan

Foto.- DR. H. Syahrul Yasin Limpo., SH., M.Si., Menteri Pertanian RI,
Pada Hari Kamis, 25/11/2021, di Tanjung Priok, Jakarta.

SPIRITNEWS JAKARTA.- Menteri Pertanian DR. H. Syahrul Yasin Limpo., SH., M.Si., MH., melepas ekspor pertanian senilai Rp 568,7 miliar di Pelabuhan Peti Kemas JICT, Pada Hari Kamis, 25/11/2021, di Tanjung Priok, Jakarta.

Sementara hal itu, menurut Mentan RI SYL, mengatakan bahwa tanggung-tanggung kali ini kita mengeskpor dengan volume besar sebanyak 13,19 ribu ton, dan akan dikirimkan ke 26 negara tujuan, tutur SYL.

Menteri Pertanian SYL, menyampaikan bahwa adapun komoditas yang diekspor seperti kelapa, lada, pinang biji, premix, larva kering, dan makanan hewan, ujarnya.

Pada kesempatan SYL, menjelaskan bahwa sepanjang Januari-Oktober 2021, ekspor pertanian sudah mencapai Rp 518,85 triliun, atau meningkat 47,30% dibandingkan tahun lalu. Inilah bukti kontribusi positif sektor pertanian pada perekonomian negara, terangnya.

Mentan RI, berharap agar ke depan, menyampaikan bahwa Kementeriian Prtanian tentu saja akan terus mendorong beberapa langkah untuk meningkatkan ekspor pertanian, seperti percepatan layanan, kemudahan perizinan, transparansi, hingga peningkatan peran Badan Karantina Pertanian, katanya.

Diakhir keterangan DR. H. Syahrul Yasin Limpo., SH., M.Si., MH., Menteri Pertanian Republik Indonesia berharap jangan sampai ada Provinsi atau Kabupaten/Kota, yang tidak melakukan ekspor komoditas pertanian, dikatakan bahwa semua harus bisa, jelas SYL.(*/RED).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.