-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Hasanuddin Dampingi Kepala BNPB RI Lepas Gerakan Mobil Masker
Pangdam Hasanuddin Dampingi Kepala BNPB RI Lepas Gerakan Mobil Masker

Pangdam Hasanuddin Dampingi Kepala BNPB RI Lepas Gerakan Mobil Masker

Foto.- Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Pangdam Hasanuddin saat menndampingi Kepala BNPB RI Lepas Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat Bumi Anging Mammiri.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Ka BNPB) RI Letjen TNI Ganip Warsito melepas gerakan mobil masker untuk masyarakat yang bertajuk 500 ribu masker untuk Bumi Anging Mammiri, bertempat di pelataran Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar,, Pada Hari Jumat (8/10/2021).

Acara pelepasan dipimpin oleh Kepala BNPB RI dihadiri para unsur Forkopimda Sulsel, Kota Makassar, Kab. Gowa dan Kab. Maros serta pejabat TNI/Polri di wilayah Makassar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ka BNPB RI mengatakan, pemerintah melalui BNPB dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 gencar melakukan upaya penguatan prokes melalui pembagian masker. "Pembagian masker kepada masyarakat melalui Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat di Bumi Anging Mammiri", kata Ganip.

"Gerakan Mobil Masker ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker yang harus dilakukan seluruh lapisan masyarakat, sebanyak 500 ribu masker akan dibagikan", terangnya.

Pada kesempatan ini, secara simbolis Letjen Ganip melepas 18 armada mobil beserta Duta Perubahan Perilaku. Masker akan dibagikan kepada warga di lingkungan pasar tradisional, terminal, tempat umum/ keramaian, stasiun dan para pedagang kaki lima di wilayah kota Makassar, Kab. Maros dan Kab. Gowa.

Program mobil masker ini merupakan lanjutan gerakan BNPB dalam upaya memperkuat protokol kesehatan yang sebelumnya telah dilakukan di Kota DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah Jawa Barat dan sekarang di Sulawesi Selatan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib menjalankan protokol kesehatan meningkat, khususnya kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas", tutupnya.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.