-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Hasanuddin Buka Lomba Tembak dan Panco Antar Satuan
Pangdam Hasanuddin Buka Lomba Tembak dan Panco Antar Satuan

Pangdam Hasanuddin Buka Lomba Tembak dan Panco Antar Satuan

Foto.- Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Pangdam Hasanuddin
saat membuka Lomba Tembak dan Panco Antar Satuan.

SPIRITNEWS GOWA.- Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., resmi membuka kejuaraan lomba Tembak Tempur Serangan Siang (TTSS) dan Panco antar satuan jajaran Kodam Hasanuddin bertempat di Makorindam XIV/Hasanuddin Pakkato Kabupaten Gowa, Rabu (15/09/2021).
Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba Tembak Tempur Serangan Siang yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan serta kemahiran prajurit Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dalam melaksanakan kegiatan TTSS.

"Materi yang akan diperlombakan meliputi, Menembak dengan sasaran lesan tubuh timbul tenggelam, Menembak dengan sasaran dada timbul tenggelam, Menembak dengan sasaran lesan bergerak pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, Menembak serangan siang berlari dengan variasi waktu serta jarak serta berlari dari 300 meter menuju jarak 50 meter", jelas Mayjen Syafei Kasno.

"Hal ini penting, karena perlu diketahui bahwa keterampilan dalam melakukan TTSS adalah salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit", tegasnya.

"Kegiatan seperti ini hendaknya diupayakan secara berkesinambungan, terukur dan terencana karena manfaatnya bukan hanya untuk kepentingan pertandingan atau perlombaan semata, akan tetapi sebagai ajang pembinaan, sekaligus sebagai tolak ukur guna mengevaluasi hasil pelaksanaan latihan Tembak Tempur Serangan Siang yang telah dilatihkan di satuan selama ini", sambungnya.

"Selain Lomba Tembak Tempur Serangan Siang, pada hari ini juga akan diselenggarakan pertandingan Panco antar satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pembinaan kebugaran prajurit dalam memanfaatkan sarana olah raga berupa fitness yang ada di satuannya", tambahnya.

"Melalui pertandingan panco kali ini, dapat diukur kekuatan fisik prajurit karena hal tersebut merupakan salah satu syarat utama bagi prajurit untuk dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik", tandasnya.

Menurut Pangdam selama ini, Komando telah memberikan dukungan sarana berupa alat fitness yang dimaksudkan untuk pembinaan otot dan kebugaran prajurit sehingga selalu dalam kondisi fisik yang prima.

"Melalui pertandingan panco kali ini, sekaligus kita dapat menilai bahwa dukungan sarana fitness yang ada selama ini sudah dimanfaatkan dengan baik secara maksimal", ungkapnya.

Diakhir sambutannya Pangdam mengingatkan akan pentingnya manfaat dari pelaksanaan lomba ini, "para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan lomba berlangsung. Jaga keamanan dan ketertiban dengan baik serta hindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian, mengingat faktor keamanan merupakan hal yang sangat penting dan urgen dalam setiap pelaksanaan kegiatan", tutupnya.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.