-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Brigjen Pol Halim Paggara Digantikan Oleh Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi,  Sebagai Wakapolda Sulsel
Brigjen Pol Halim Paggara Digantikan Oleh Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi,  Sebagai Wakapolda Sulsel

Brigjen Pol Halim Paggara Digantikan Oleh Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi, Sebagai Wakapolda Sulsel

Foto.- Brigjen Pol Halim Paggara, bersama Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H.

SPIRITNEWS JAKARTA.- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi dan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri pada Senin (26/7/2021) hari ini, inilah mutasi Mabes Polri, Alumni Akpol 91 Berpengalaman Bidang Reserse Gantikan Brigjen Pol Halim Paggara Jabat Wakapolda Sulsel.

Selanjutnya Inilah Profilnya : Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H. (lahir di Tegal, Jawa Tengah, 29 Desember 1968; umur 52 tahun) adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 1 Mei 2020 mengemban amanat sebagai Ditreskrimum Polda Jabar.

Patoppoi, lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Kasubdit V Dittipidum Bareskrim Polri.

Riwayat Jabatan :

Pamen Bareskrim Polri.

Kapolres Sorong Selatan (2010).

Wakapolres Metro Jakut (2011).

Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta (2012).

Kasubdit III Dittipidter Bareskrim Polri (2015).

Dirreskrimum Polda Sultra (2016).

Analis Kebijakan Madya Bareskrim Polri[1] (2016).

Kasubdit V Ditipidum Bareskrim Polri (2018) (Humas Polri).

Mutasi itu tertuang di dalam 5 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021. Total, ada 504 personel yang dilakukan rotasi maupun mutasi jabatan di institusi Polri.

Adapun surat telegram tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Surat telegram ini pun dibenarkan oleh Mabes Polri.

“Benar (surat telegram itu),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Adapun sejumlah nama yang dirotasi adalah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada yang kini ditugaskan sebagai As SDM Kapolri untuk menggantikan posisi Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang akan pensiun.

Nantinya, jabatan Kapolda Aceh akan dijabat oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, jabatan yang dipegang oleh Irjen Ahmad Haydar akan ditempati oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Rudi Darmoko.

Dan Wakapolda Sulsel Juga Berganti Dari Brigjen Pol Halim Paggara yang ditarik Ke Mabes Polri Jabatan Karoada Slog Polri dan digantikan Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H., sebelumnya menjabat Dirkrimum Polda Jabar.(*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.