-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
 Pangkoopsau II Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke - 70 Koopsau Tahun 2021
 Pangkoopsau II Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke - 70 Koopsau Tahun 2021

Pangkoopsau II Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke - 70 Koopsau Tahun 2021

Foto.- Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan pemotongan Kue Tart oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo. Acara Syukuran ini, juga diikuti secara virtual oleh Para Danlanud Jajaran Koopsau II.

SPIRITNEWS KOOPSAU II MAKASSAR.- Puncak peringatan hari ulang tahun ke-70 Koopsau diperingati dengan melaksanakan upacara bertempat di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Selasa (15/6/2021). Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang diikuti Ir Koopsau II, Para Asisten, Para Sahli, Para Kepala, Para Komandan, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangkoopsau II, menyampaikan selamat kepada seluruh personel Komando Operasi Angkatan Udara beserta jajaran di mana pun berada dan bertugas, atas 70 tahun pengabdian Koopsau untuk bangsa dan negara, disertai harapan dan diiringi doa, semoga keluarga besar Koopsau senantiasa dalam limpahan rahmat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan senantiasa dapat melaksanakan tugasnya dengan gemilang.

Kasau mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya, di antaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan: upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam; penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata; serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Seiring dengan komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, saya terus berupaya mendorong perbaikan dalam berbagai unsur di dalam tubuh TNI Angkatan Udara. Upaya untuk terus mengembangkan organisasi, modernisasi alutsista, dan peningkatan profesionalisme personel, adalah hal yang tidak bisa kita kesampingkan”. Kata Kasau.

Diakhir amanatnya Kasau mengatakan bahwa dengan mengambil momentum peringatan Hari Jadi ke-70 Koopsau ini, mari tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya. Terus tingkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan safety culture di setiap satuan hingga unit kerja terkecil. Iringi setiap tugas dengan prinsip kehormatan dan dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita, tidak peduli sesulit apa pun tantangan dan kondisinya, dapat senantiasa terlaksana dengan hasil terbaik serta dalam kondisi selamat dan aman.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung secara sederhana dan tetap menjalankan protokol kesehatan bertempat di ruang loby Makoopsau II, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan pemotongan Kue Tart oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo. Acara Syukuran ini, juga diikuti secara virtual oleh Para Danlanud Jajaran Koopsau II.

Pada pelaksanaan syukuran tersebut, juga diserahkan penghargaan keselamatan terbang dan kerja "Maleo Award" dari Pangkoopsau II kepada dua orang mantan Komandan Skadron Udara, yaitu Letkol Pnb Achmad Iwan Retmawan, Mantan Komandan Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dan Letkol Pnb Suryo Anggoro, mantan Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, atas dedikasi dan peran aktif dalam membangun budaya safety sehingga berhasil meraih Zero Accident selama menjabat sebagai Komandan Skadron Udara.(*/Pentak Koopsau II Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.