-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangkoopsau II Ikut Seminar Nasional Tentang Sinergisitas Pengelolaan Ruang Udara Nasional
Pangkoopsau II Ikut Seminar Nasional Tentang Sinergisitas Pengelolaan Ruang Udara Nasional

Pangkoopsau II Ikut Seminar Nasional Tentang Sinergisitas Pengelolaan Ruang Udara Nasional

Foto.- Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,
Pangkoopsau II Makassar, saat mengikuti Seminar Nasional Tentang Sinergitas
Pengelolaan Ruang Udara Nasional, Pada Hari Selasa Tanggal 2/6/2021, .

SPIRITNEWS KOOPSAU II HASANUDDIN.- Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dari ruang kerjanya mengikuti Seminar Nasional tentang Sinergisitas Pengelolaan Ruang Udara Nasional secara virtual yang dilaksanakan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Operasi Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan 109, Selasa (2/6/2021).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., ketika menjadi Keynote Speaker pada seminar tersebut mengatakan bahwa Ruang udara begitu berharga bagi suatu negara, sehingga penguasaan dan pengelolaannya sangat berpengaruh, tidak hanya terhadap kedaulatan suatu negara, namun juga berdampak terhadap kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran rakyat seluruhnya.

Kasau juga menyampaikan bahwa Indonesia berhak mengatur dan mengelola wilayah udara tanpa intervensi negara lain, dan tidak boleh ada satu pun wahana udara atau pesawat asing yang melintasi ruang udara tersebut tanpa perizinan.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa saat ini, intensitas atas pemanfaatan ruang udara menjadi semakin tinggi, sehingga potensi konflik yang timbul juga semakin kompleks dan bersifat multisektor. Untuk itulah, pemahaman yang menyeluruh dan penyusunan aturan hukum yang mengatur bentuk sinergi dalam Pengelolaan Ruang Udara Nasional saat ini menjadi semakin krusial. Dengan demikian sinergisitas pengelolaan ruang udara nasional akan dapat terwujud.

Seminar Nasional dengan tema “Sinergisitas Pengelolaan Ruang Udara Nasional” juga menghadirkan beberapa narasumber Wakil Ketua Komisi I DPR RI., Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari, Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Dr. Rer. Pol. Rodon Pedrason, M.A., Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., Plt. Direktur Navigasi Penerbangan Kemenhub Elfi Amir, S.SiT, S.E., M.M., dan Guru Besar Hukum Internasional UI, sekaligus Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., PhD.

Seminar Nasional ini, disamping diikuti 75 Pasis Sekkau, juga diikuti oleh sejumlah pejabat TNI AU secara virtual di ruang kerjanya masing-masing, Yaitu Wakasau, Para Asisten Kasau, Para Pangkotama, Para Danlanud dan Para Pejabat TNI AU lainnya.(*/Pentak Koopsau II Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.