-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
 Personel PAM Bandara TNI AU, Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Pelaksanaan SWAB ANTIGEN di Bandara Sultan Hasanuddin
 Personel PAM Bandara TNI AU, Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Pelaksanaan SWAB ANTIGEN di Bandara Sultan Hasanuddin

Personel PAM Bandara TNI AU, Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Pelaksanaan SWAB ANTIGEN di Bandara Sultan Hasanuddin

Foto.- Prajurit AU dan Tim medis, melakukan penhamanan dan Penhawasan pelaksanaan SWAB Antihen di Bandara Sultan Hasanuddin.

SPIRITNEWS KOOPSAU II MAKASSAR.- Personel PAM Bandara TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Satgas Penyekatan dan KKP Kelas 1 Makassar melakukan pengamanan dan pengawasan pemeriksan swab antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin-Selasa (16-17/05/2021).
Pengamanan dan pengawasan pelaksanaan swab antigen bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pasca lebaran Idul Fitri 1442 H tersebut, dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16-17 Mei 2021, dengan tujuan untuk mengatisipasi tindakan pemalsuan surat keterangan sehat dan surat ijin jalan.

Setiap penumpang yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin akan menjalani tes swab antigen sebelum kembali ke kediaman masing-masing. Jadi semua yang melakukan perjalanan dengan transportasi udara akan dilakukan pemeriksaan swab antigen, ini berlaku bagi semua masyarakat yang tiba dari luar Sulsel.

Untuk penumpang yang hasil pemeriksaan swab antigennya reaktif akan dirujuk untuk dikarantina dan dikoordinasikan puskesmas atau Rumah Sakit yang ditunjuk.

Selain itu, pengawasan dan pemantauan juga dilakukan kepada petugas yang melaksanakan pemeriksaan.

Jumlah Penumpang yang datang melalui Bandara Sultan Hasanuddin, pada tanggal 16 Mei 2021 sebanyak 608 orang, telah di swab antigen secara acak (random) sebanyak 50 orang hasilnya negatif, kemudian pada tanggal 17 Mei 2021 sebanyak 1069 orang, juga telah dilakukan swab antigen secara acak (random) kepada 50 orang hasilnya negatif.

Pelaksanaan pengamanan dan pangawasan berjalan dengan lancar berkat kerja sama dan sinergitas TNI Polri serta Stake Holder lainnya.

Adapun yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawasan tersebut adalah Personel TNI AU dari Lanud Sultan Hasanuddin, Personel Dari Polsek kawasan Bandara, Personel Avsec Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin, Personel KKP Makassar dan Personel Babinsa kawasan Bandara.(*/Pentek Koopsau II).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.