-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Tingkatkan Akses Kesejahteraan Sosial Masyarakat Kurang Mampu, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Buka Bimtek SLRT
Tingkatkan Akses Kesejahteraan Sosial Masyarakat Kurang Mampu, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Buka Bimtek SLRT

Tingkatkan Akses Kesejahteraan Sosial Masyarakat Kurang Mampu, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Buka Bimtek SLRT

Foto.- Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, saat membuka Bimtek SLRT,
bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada Kamis (08/04/2021).

SPIRITNES PEMKAB MAROS.- Dalam menangani permasalahan sosial di masyarakat, maka pemerintah perlu lebih memberi perhatian dalam memudahkan akses terhadap program-program peningkatan kesejahteraan sosial.
Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI, telah menerbitkan Permensos Nomor 15 Tahun 2018 tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu secara lebih efektif dan efisien. Karenanya, diperlukan sinergitas dan peningkatan akses layanan melalui sistem layanan dan rujukan yang terpadu.

Peningkatan pemenuhan layanan masyarakat juga menjadi salah satu perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Maros dibawah kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Maros (HAS Chaidir Syam – Hj Suhartina Bohari).

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada Kamis (08/04/2021), Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari membuka secara resmi Bimbingan Teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Maros sebagai leading sektor program ini di kabupaten dan diikuti oleh supervisor, fasilitator dan Pendamping Sosial Masyarakat.

Sistem layanan ini akan membantu dalam mengidentifikasi keperluan masyarakat miskin dan rentan miskin berdasarkan profile dalam daftar penerima manfaat dan menghubungkan mereka dengan program-program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah (pusat, provinsi dan kota) sesuai dengan kebutuhan. (*/DisKominfo).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.