-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kunker Danlantamal VI Makassar, Diterima Wabup Takalar Dan Disambut Tari Adat Angngaru
Kunker Danlantamal VI Makassar, Diterima Wabup Takalar Dan Disambut Tari Adat Angngaru

Kunker Danlantamal VI Makassar, Diterima Wabup Takalar Dan Disambut Tari Adat Angngaru

Foto.- Danlantamal VI Makassar bersama Wabup Takalar,
saat disambut tari angngaru dengan pria berbaju adat badik terhunus.

SPIRITNEWS TAKALAR.- Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE., MM., CHRMP melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan. , Rabu (03/03/2021).
Saat datang di Runjab Wakil Bupati Takalar, tiba- tiba Danlantamal VI ‘dihadang’ seorang pria berbaju adat Bugis Makassar, berwarna merah darah dipadu sarung warna senada dengan corak kotak-kotak dengan badik terhunus.

“Penghadangan’ ini bukanlah bermaksud ingin mencederai Danlantamal VI, ini adalah salah satu ritual Angngarru, dalam menyambut tamu-tamu kehormatan. Ritual ini menyampaikan makna simbolis kalau tamu yang berkunjung akan dijamin keselamatan dan kenyamanannya selama berada di Kab. Takalar.

Usai ritual Angngarru dilanjutkan dengan prosesi pengalungan kain sutra yang juga merupakan tradisi penyambutan tamu kehormatan.

"Selamat datang di Kabupaten Takalar Jenderal," kata Wakil Bupati Takalar Ahmad Daeng Se're S.Sos di Rumah Jabatan (Runjab) Bupati Takalar .

Wakil Bupati Takalar , menyampaikan apresiasi atas kesediaan Komandan Lantamal VI beserta rombongan berkenan melaksanakan kunjungan kerja di Kab. Takalar.

Sementara itu Danlantamal VI Makassar, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang tinggi kepada Wakil Bupati Takalar atas penyambutannya diterima dengan baik, dengan penuh hikmat, mulai acara adat dari prosesi adat anggaru dan pengalungan kain sutra oleh Wakil Bupati Takalar sendiri tentunya ini sangat luar biasa, ini merupakan wujud atau gambaran dari rasa senang dan gembiranya Kabupaten Takalar dikunjungi oleh Danlantamal VI beserta rombongan.
Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI Makassar menyerahkan cinderamata yang diterima langsung Wakil Bupati Takalar dan dilanjutkan kunjungan kerja di Kab. Takalar yakni peninjauan rencana lahan Pos TNI AL.

Sementara berdasarkan pemantauan turut hadir dalam kunker Danlantamal VI tersebut, diantaranya; Asrena Danlantamal VI, Wakil Ketua DPRD Kab. Takalar , Dansatrol Lantamal VI, Dandim Takalar, Kadisfaslan Lantamal VI, Kadiskum Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI, Paban Sintel Lantamal VI, serta unsur Forkopimda Takalar.(*/Kadispen Lantamal VI Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.