-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Korem.141/Tl, Peringari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah
Korem.141/Tl, Peringari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah

Korem.141/Tl, Peringari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah

Foto.- Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hsn, saat memperingati Isra Mi’raj Nabi SAW 1442-Hijriah di Korem 141/Toddopuli.

SPIRITNEWS BONE.- Korem 141/Tp, peringatan Isra Mi’raj Nabi SAW Korem 141/Toddopuli dengan Tema” Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan Pns Kodam XIV/Hasanuddin Bermental Tangguh” Di mesjid Al Istiqomah Korem 141/Tp. Jln Jend Sudirman Watampone,Pada Hari Kamis 18 Maret 2021, pukul 10.00 wita Telah dilaksanakan.
Di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kopda firman yang dirangkaikan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Prof.Dr.H.Muh.Ami HM, M.Ag.Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Adapun amanat Danrem 141/Tp Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil, S.E., М.М Yang dibacakan oleh Kasi Log Kasrem 141/Tp Letkol inf. Drs Miftahul huda mukti mengatakan”Kita pahami bersama, bahwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan hari besar umat islam yang senantiasa diperingati, dan telah menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat muslim di indonesia.

Naka setiap kita memperingati suatu peristiwa yang bernuansa keagamaan yang terpenting adalah bagaimana kita menghayati secara mendalam makna dari peringatan tersebut dan bukan menyikapinya sebatas ritual religius belaka dan selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjang tugas-tugas yang akan datang."Ucapnya.!

Oleh karena itu, acara peringatan Isra Mi’raj kali ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mengedepankan substansi, nilai dan hakikat. kita harus berupaya mengambil makna yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj tersebut, bukan hanya memenuhi sebuah kebiasaan, namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, terutama di masa-masa seperti sekarang ini."Tegasnya.

Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut banyak hal yang dilihat dan dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Semuanya itu merupakan ujian dan cobaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Besar kepada Rasulullah untuk lebih memantapkan kerasulannya yang disiapkan sebagai pemimpin umat manusia dan sekaligus membawa rahmat bagi seluruh alam semesta.

Demikian juga halnya dengan manusia, bahwa dalam perjalanan hidupnya, manusia tidak akan pernah lepas dari ujian dan cobaan, karena ujian dan cobaan itu akan menyadarkan kita, bahwa manusia penuh dengan kelemahan, kekurangan dan keterbatasan. "Tuturnya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 141/Toddopuli serta hadirin sekalian untuk tidak pernah bosan melakukan perubahan positif, meningkatkan kemampuan diri, serta memantapkan keimanan, ketaqwaan dan kepribadian masing-masing serta menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga dan masyarakat disekitarnya."Ungkapnya.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp, tururt hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp.Para Dan Kabalak Rem 141/Tp. Serta masyarakat yang berada dsekitar wilayah Makorem 141/Toddopuli.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.