-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Gerak Cepat, Lantamal VI Makassar Berangkatkan Prajurit ke Lokasi Banjir di Kab Takalar
Gerak Cepat, Lantamal VI Makassar Berangkatkan Prajurit ke Lokasi Banjir di Kab Takalar

Gerak Cepat, Lantamal VI Makassar Berangkatkan Prajurit ke Lokasi Banjir di Kab Takalar

Foto.- Prajurit Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar,
tiba di lokasi banjir di wilayah Kab Takalar.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar berangkatkan Pasukan personel TNI AL ke lokasi banjir di kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (10/03/2021).
Foto.- Prajurit Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar,
saat apel pemberangkatkan ke lokasi banjir di Wilayah Kab Takalar.

Gerak cepat keberangkatan pasukan prajurit TNI AL yang tergabung dalam Tim SAR Satgas Bencana Banjir Lantamal VI ini atas perintah Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, kepada jajarannya untuk segera membantu para warga yang terdampak bencana banjir di Takalar.

Komandan tim (Dantim) Satgas Bencana Banjir Lantamal VI Letda Marinir Bambang Triyono yang memimpin Tim SAR Satgas Bencana Banjir ke Takalar ini menjelaskan bahwa Lantamal VI mengerahkan 28 orang prajurit Pelaut dan Marinir untuk dikirim ke lokasi banjir di kabupaten Takalar.

“Pasukan berangkat dilengkapi dengan 2 unit perahu karet dan 2 mobil truk dari Yonmarhanlan VI, 1 mobil Patwal Pomal, 36 unit pelampung dan 2 roll tali”, ujarnya.

“Sesampainya di Takalar, selabjutnya kami akan berkoordinasi dengan Tim SAR yang lain yang sudah berada di sana lalu menuju lokasi banjir untuk memberi pertolongan bagi warga yang terdampak banjir”, tambahnya.

Dantim Satgas Bencana Banjir Lantamal VI juga mengungkapkan bahwa pengiriman pasukan ini merupakan suatu bentuk misi kemanusiaan dalam membantu para warga yang terdampak bencana banjir di kabupaten Takalar dan juga sesuai dengan perintah bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untik mendukung operasional di bidang kemanusiaan yang termasuk dalam misi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).(*/Kadispen Lantamal VI Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.