-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pangdam Hasanuddin, Resmi Tutup Dikmaba TNI AD TA. 2020
Pangdam Hasanuddin, Resmi Tutup Dikmaba TNI AD TA. 2020

Pangdam Hasanuddin, Resmi Tutup Dikmaba TNI AD TA. 2020

Foto.- Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., Pangdam Hasanuddin,
saat menutup Dikmaba TNI AD Tahun Anggaran 2020.

SPIRITNEWS PAKKATO.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun Anggaran 2020 (OV), bertempat di lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin, Jl. Poros Malino Kab. Gowa, Sabtu (13/02).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan upacara penutupan ini merupakan prosesi pelantikan bagi para Bintara baru dan menjadi tanda berakhirnya pendidikan Tahap I serta sebagai simbol keberhasilan para prajurit siswa untuk memperoleh status sebagai Bintara TNI Angkatan Darat, sekaligus mengubah status dari kehidupan sipil kedalam kehidupan militer dari 301 orang siswa Dikmaba yang dilantik dan akan melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai kecabangan masing-masing yang bertempat di Bance'e Kab. Bone, Jakarta, Bogor dan Bandung.

"Dengan adanya perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI, akan membawa konsekuensi logis sebagai awal dari tuntutan tugas yang harus saudara emban sebagai abdi negara dibidang pertahanan dan harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, TNI, bangsa dan negara", jelas Pangdam.

"Walaupun pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap proses pendidikan, namun saya yakin tidak mempengaruhi tekad kalian untuk meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas. Saya berharap, pengetahuan, keterampilan serta prestasi selama pendidikan, dapat dijadikan motivasi untuk mengikuti pendidikan Tahap II di kecabangan masing-masing", ujar Mayjen Andi.

"Jangan ada keraguan, apalagi menyesal dalam menjalani kehidupan sebagai seorang prajurit. Karena semua itu merupakan proses kehidupan yang kalian cita-citakan. Pahami, hayati dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI", tutup Pangdam.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.