-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Gubernur Sulsel ,  Peluang Pengembangan Pantai Bira Sangat Besar
Gubernur Sulsel ,  Peluang Pengembangan Pantai Bira Sangat Besar

Gubernur Sulsel , Peluang Pengembangan Pantai Bira Sangat Besar

Foto.-Gubernur Sulsel, saat di pantai bira bulukumba Pada Hari Rabu (3/2).


SPIRITNEWS BULUKUMBA.- Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah menilai peluang untuk mengembangkan Kawasan pantai Bira kabupaten Bulukumba masih sangat besar untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel saat melakukan aktivitas jogging di Kawasan Bira. Rabu (3/2).

Gubernur Sulsel mengaku pemerintah membangun sebuah pedesterian yang berada di sebelah timur Kawasan Tanjung Bira. Dimana wisatawan bisa menikmati view laut termasuk kapal yang menyeberang ke Selayar.

"Saya yakin Bira ini, walaupun banyak pantai lain. Tapi ini spesifik, kita punya pasir putih. Di Titik Nol ini yang kita manfaatkan adalah view. Jadi sangat opportunity membangun hotel masih sangat besar," ungkapnya.

Ia menyebutkan Pemkab Bulukumba dan Pemprov Sulsel berkolaborasi membangun kawasan Bira. Demikian juga pemerintah pusat.

"Semua saling berkolaborasi baik provinsi,kabupaten maupun pusat ikut membantu. Objek wisata Titik Nol Sulsel menjadi objek alternatif selain Pantai Bira dan Pantai Bara."pungkasnya.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, menjelaskan, Pemkab direncanakan akan membangun teras Tanjung Bira dan jembatan kaca.

"Kita mau lanjutkan teras Tanjung Bira. Mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini. Sehingga kegiatan itu bisa selesai. Karena sekarang rata-rata pengunjung yang masuk di Bira 90 persen mengarah ke sana (Titik Nol), sehingga kita mau Titik Nol dan fasilitas pendukung di dalamnya," harapnya.(*/red).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.