-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Operasi Caesar Berhasil Dilakukan di Rumah Sakit Lapangan TNI AD
Operasi Caesar Berhasil Dilakukan di Rumah Sakit Lapangan TNI AD

Operasi Caesar Berhasil Dilakukan di Rumah Sakit Lapangan TNI AD

Foto. pelaksanaan Operasi Caesar BERHASIL DILAKUKAN di Rumah Sakit Lapangan TNI AD.

SPIRITNEWS MAMUJU– Rumah Sakit Lapangan TNI AD sebagai fasilitas kesehatan pasca gempa yang berada di Korem 142/Tatag, dini hari tadi telah melakukan Operasi SC/Sectio Cesarean CITO (segera) oleh Spesialis Kandungan dr. Samrichard, Sp.OG, dokter Anestesi dr. Dwi, serta tim bidan dari Institusi Ilmu Kesehatan (IIK) RS. Pelamonia, Kamis (28/01/21).

Ny. Masna (25 tahun) beralamat di Dusun Takandeang Desa Salubiru Kec. Tapalang, Kab. Mamuju Sulbar dirujuk sekitar pukul 00:00 dari Puskesmas Tapalang menuju Rumah Sakit Lapangan TNI AD di Korem 142/Tatag dengan menggunakan mobil Ambulance.

Letkol Ckm. Asnawi, S.Kep. Ners ketika ditemui awak media mengatakan, piket Rumah Sakit Lapangan menerima pasien sekitar pukul 00:00 langsung dibawa ke UGD untuk pemeriksaan.

“Operasi Caesar dilaksanakan pukul 03:37 dan selesai pukul 04:33 ” Ucap Letkol Ckm. Asnawi, S.Kep.Ners.

“Alhamdulillah operasinya lancar, ibunya sehat dan anaknya berjenis kelamin perempuan, dengan berat lahir 2,9kg”, tambah Dandenkesyah Parepare ini.

Sdr. Haris (28 tahun), suami dari Ny. Masna ketika ditemui oleh awak media, terlihat dirinya tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya, karena anak pertamanya telah lahir ke dunia dengan selamat.

“Saya sangat bersyukur karena anak saya lahir dengan selamat dan istri saya juga dalam keadaan sehat”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pada awalnya merasa ragu-ragu bercampur cemas saat masuk ke Rumah Sakit Lapangan karena banyak personil tentara.

“Saya ragu-ragu mau masuk Pak. Tapi saya sangat kagum karena penanganannya sangat cepat”, tandas suami Masna ini.

Ia juga berterima kasih kepada dokter dan perawat lainnya yang telah membantu istrinya dalam persalinannya yang pertama.

Ny. Masna yang ditemui di ruang rawat, mengucapkan terima kasih kepada dokter TNI AD yang telah menolong dirinya melahirkan anak pertamanya.(*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.