-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Dengan Ketat, Polres Toraja Utara Amankan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati TerpilihToraja Utara
Dengan Ketat, Polres Toraja Utara Amankan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati TerpilihToraja Utara

Dengan Ketat, Polres Toraja Utara Amankan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati TerpilihToraja Utara

Foto. Polres Toraja Utara saat mengamankan penetapan Calon
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Pilkada Kabupaten Toraja Utara.

SPIRITNEWS TORAJA UTARA.- Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara resmi dilaksanakan oleh KPU Toraja Utara, di Heritage Hotel, Sabtu (23/1/2021).

Sementara berdasarkan pantuan awak media, turut hadir diantaranya; Komisioner KPU Toraja Utara, Komisioner Bawaslu Toraja Utara, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Kapolres Toraja Utara yang diwakili Kabag Ops, Dandim 1414/Tator, Kajari Tana Toraja, Perwakilan Pengadilan Tana Toraja, Pimpinan DPRD Toraja Utara, Sekda Toraja Utara, Asisten I Pemda Toraja Utara, Anggota DPRD beserta Pimpinan dari Partai Pengusung, Kadis Dukcapil Toraja Utara, Kadis Kesbangpol, Kadis Kesehatan, ketua Satgas Covid-19 Toraja Utara, dan Perwakilan Pimpinan Partai Politik.

Melalui sambutannya, Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan penetapan calon terpilih hari ini patut dihaturkan Terima kasih atas terlaksananya semua tahapan pilkada serentak.

"Selamat atas keberhasilan pasangan terpilih", ungkap Sekda Rede Roni., Rede Roni juga sampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Toraja Utara berhubung dalam rangka misi kemanusiaan ke Sulbar.

Sementara dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Rapat Pleno Terbuka, Bonnie Freedom selaku Ketua KPU Toraja Utara mengatakan berdasarkan PKPU yang ada terkait tahapan penetapan calon terpilih maka wajib hukumnya tahapan tersebut bisa dilakukan setelah adanya registrasi dari MK terkait adanya gugatan pilkada sehingga hari ini bisa dilaksanakan karena berdasarkan hasil registrasi dari MK diketahui tidak ada gugatan pilkada dari Kabupaten Toraja Utara.

Ketua KPU Toraja Utara, juga menyampaikan terima kasih kepada pemda Toraja Utara dan pihak keamanan bersama Bawaslu atas dukungan selama tahapan pilkada hingga bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

"Kami apresiasi partisipasi pemilih dalam memberikan hak pilihnya, dimana kabupaten Toraja Utara mencapai angka 82,28% masyarakat yang gunakan hak pilihnya", ucap Bonnie Freedom.

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom juga setelah membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka tersebut, langsung membacakan SK Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Berdasarkan SK Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020, ditetapkan Pasangan Yohanis Bassang sebagai Bupati terpilih dan Frederik V. Palimbong sebagai Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 60.614 suara atau 44, 17% suara", ungkap Bonnie Freedom dalam pembacaan SK Penetapan.

Dengan dibacakan secara resmi SK Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih maka Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih menunggu waktu Pelantikan.

" Kami tidak mau mengambil resiko dalam setiap tahapan Pilkada dan semuanya akan kami amankan sampai tuntas " Tutur Kabagops Kompol Marthen Tangallo saat dihubungi dalam hal pengamanan Pilkada.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., menyampaikan bahwa dari pihak Kepolisian akan terus memberikan pengamanan mulai dari penetapan calon hingga dilantik.

“Bahwa TNI/POLRI akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi agar berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,”ungkapnya.(*/Asbar, Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.