-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah
Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Foto, Pangdam Hasanuddin saat mendonorkan darahnya, Pada Hari Selasa 8/12/2020.

SPIRIT KODAM XIV-HSN.- Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD (HJ TNI AD), Kodam XIV/Hasanuddin menggelar donor darah bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/12).
Foto, Peserta donor darah.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh ratusan prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin dan Divif-3/Kostrad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Foto, Tim medis sedang menunggu donor peserta donor darah.

Sementara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 kali ini mengambil tema "Bersama Kita Bisa".

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangeruka, S.E., dalam sambutannya mengatakan Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan Kodam XIV/Hasanuddin terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, khususnya kebutuhan darah untuk masyarakat.

"Disisi lain, kegiatan mulia ini juga merupakan manifestasi dan penjabaran dari Operasi Militer Selain Perang, dalam hal pemberian bantuan kemanusiaan", tuturnya.

"Donor darah akan membuat tubuh pendonor semakin sehat karena tubuh akan memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatan semakin baik. Selain itu, setetes darah yang kita donorkan, jauh lebih berharga dari uang, karena dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan", sambungnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Untuk diketahui, target dari donor darah ini sebanyak 400 kantong darah selanjutnya akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Turut hadir Pangdivif-3/Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad S.H, Irdam dan Kapok Sahli serta para pejabat TNI Kodam dan Divif-3/Kostrad. (*/Pendam XIV/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.