-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
 Kapolda Merdisayam, Kondisi Sulsel Jelang Pilkada Serentak Masih Sanga Baik
 Kapolda Merdisayam, Kondisi Sulsel Jelang Pilkada Serentak Masih Sanga Baik

Kapolda Merdisayam, Kondisi Sulsel Jelang Pilkada Serentak Masih Sanga Baik

Foto, Kapolda Merdisayam Silaturahmi Awak Media Kota Makassar, Dirnarkoba bersama Kabid Humas Polda Sulsel.

MAKASSAR SPIRITNEWS.-  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi selatan  Irjen Pol Merdisyam didampingi Kabid Humas dan Dirnarkoba saat menggelar jumpa pers yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan wartawan yang ada di Kota Makassar bertempat di Aula Polrestabes Makassar Pada Hari Kamis Tanggal 24/09/2020.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Probinsi Sulawesi selatan  Irjen Pol Merdisyam didampingi oleh Kabid Humas dan Dirnarkoba jumpa pers yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan wartawan yang ada yang di Kota Makassar bertempat di Aula Polrestabes Makassar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Merdisyam menuturkan, bahwa terkait dengan kondisi keamanan di Wilayah Sulsel, menjelang pelaksanaan pilkada serentak, kondisi sejumlah kabupaten yang menggelar pesta demokrasi ini, masih sangat baik, kata Merdisyam.

Sementara hal tersebut, disampaikan oleh Kapolda Sulsel saat menjawab pertanyaan pertanyaan wartawan yang hadir pada acara silaturahmi Awak media dengan Kapolda Sulsel, Pada Hari Kamis, Tanggal 23/9/2020.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kapolda Sulstra Irjen Pol Merdisyam, bahwa terkait kondisi diwilayah Sulsel, menjelang pilkada serentak ini, masih sangat baik, hal ini telah dijabarkan oleh pihak Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), ujar Merdisyam.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Merdisyam menambahkan bahwa dalam pengamanan Pilkada telah dibentuk tim dari beberapa unsur dan pihak Gakumdu Sulsel dinyatakan kondisi keamanan daerah ini sangatlah aman dan nyaman, tambahnya.

Selain itu, Merdisyam mengatakan bahwa dengan kondisi yang baik, pringkat tersebut wajib dipertahankan agar tercipta Kamtibmas dalam pelaksanaan pesta demokrasi di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Untuk penegakan hukum di Pilkada Serentak ini diatur oleh aturan serta mekanisme yang sudah ada dan kebijakan dari pihak kepolisian penanganan perkara Pilkada akan memperhatikan waktu serta penanganannya secara khusus.

Diakhir keterangannya menegaskan bahwa jika ada penaganan perkara di Pilkada serentak nanti, tentu saja pihak Polda Sulsel akan memperhatikan waktu serta penangannya berbeda dengan tindak pidana lainnya dan akan berkoordinasi dengan Bawaslu setempat dan jika terjadi tindak pidana dalam pilkada akan diproses secara hukum, tegas Merdisyam. (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.