-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wagub Sulsel, Tegaskan Pemanfaatan RPH Harus Sesuai Aturan
Wagub Sulsel, Tegaskan Pemanfaatan RPH Harus Sesuai Aturan

Wagub Sulsel, Tegaskan Pemanfaatan RPH Harus Sesuai Aturan

Foto, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pimpin rapat perkembangan pembangunan 
rumah pemotongan hewan (RPH) Moderen dan berstandar internasional 
di Kantor Gubernur Sulsel, Pada Hari Senin (24/8/2020).

MAKASSAR SPIRITNEWS.COM.- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,, Andi Sudirman Sulaiman memimpin rapat terkait perkembangan pembangunan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Moderen dan berstandar internasional di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/8/2020).

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman dalam rapat tersebut, mengatakan bahwa pembangunan RPH terpadu ini harus dikerjakan secara efektif dan sesuai dengan perencanaan.

Lebih lanjut diungkapkan  denganmeminta agar pembangunan RPH ini dikerjakan secara efektif dan sesuai dengan keinginan yang direncanakan", ungkap Andi Sudirman.

Ia menyebutkan pembebasan lahan yang sempat terkendala harus diselesaikan dengan baik melalui komunikasi dan pendekatan.

"Untuk tahap pembebasan lahan, kita perlu pendekatan dan komunikasi yang baik. Dan  pendekatan peternakan perlu diuji, duduk bersama untuk menyamakan persepsi bersama", sebutnya.

Wagub Sulsel lebih jauh mengatakan pemanfaatan bangunan RPH harus jelas aturannya, bahkan kalau perlu dibuatkan peraturan walikota (Perwali).

"Pemanfaatan bangunan RPH tahap pertama yang diperkirakan bulan Oktober selesai, harus jelas aturannya untuk penjual daging yang akan masuk di RPH. Hal itu dilakukan agar, masyarakat mentaati dan menjaga kualitas sesuai yang diharapkan.Bahkan dibuatkan perwali dan kemudian disosialisasikan", pungkasnya.

Orang nomor dua di Sulsel ini menambahkan dengan modernisasi RPH ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan tentunya sesuai dengan standar internasional.

"Yang penting, saya mau tahu pengelolaan harus profesional dan lebih baik lagi. Termanfaatkan apa yang dibangun untuk masyarakat", tegasnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Susel, Abdul Azis mengungkapkan pembangunan RPH ini, dirancang berstandar ASUH, yakni Aman, Sehat, Utuh dan Halal.

"Pembangunan RPH moderen ini dirancang berstandar ASUH untuk menjamin kesehatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi daging ternak di Sulsel", ungkapnya.

Ia menjelaskan pengelolaan RPH ini akan dilakukan secara profesional, efesien dan efektif.

"Pengelolaan RPH secara profesional memiliki nilai komersil, efesien dan efektif dengan konsep RPH modern dan sertifikasi halal", sebutnya.

Abd Azis juga mengatakan pembangunan RPH moderen ini adalah salah satu program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

"Pembangunan RPH ini merupakan salah satu program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel demi meningkatkan kualitas daging hasil pemotongan serta kapasitas potong ternak bisa ditingkatkan," pungkasnya.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Sulsel menambahkan progres pembangunan RPH berjalan sesuai target dan saat ini sudah mencapai 55 persen.

"Alhamdulillah progres pembangunan RPH ini berjalan sesuai target dan saat ini telah mencapai 55 persen dan diperkirakan selesai pada bulan oktober," tambahnya.

"Pembangunan RPH ini kita rancang sampai tiga tahun, karena diperlukan anggaran yang besar. kendala dalam perencanaan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berada jauh dari lokasi bisa ditangani dengan baik", tutupnya., (*/Humas Pemprov Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.