-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Hasanuddin Menyambut Positif  Kegiatan Pekan Literasi Dan Kepemimpinan SMA Se-Kota Makassar
Pangdam Hasanuddin Menyambut Positif  Kegiatan Pekan Literasi Dan Kepemimpinan SMA Se-Kota Makassar

Pangdam Hasanuddin Menyambut Positif Kegiatan Pekan Literasi Dan Kepemimpinan SMA Se-Kota Makassar

Foto, Kapendam Kolonel Inf Hanryan Indrawira S.Sos, saat membacakan sambutan Pangdam Andi Sumangerukka.

MAKASSAR-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menyambut positif  kegiatan Pekan Literasi dan Kepemimpinan SMA Se-Kota Makassar yang dilakukan secara virtual di tengah pandemi Covid-19, dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selasa (18/8).

Pangdam dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Henryan Indrawira, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif karena dapat meningkatkan mutu pendidikan guna melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masa depan pendidikan dan kemampuan literasi generasi penerus bangsa”, sambungnya.

“Masa depan suatu bangsa di era globalisasi seperti saat ini tergantung kepada generasi muda yang sedang tumbuh, berkembang dan menyerap berbagai macam ilmu dari berbagai sumber. Untuk itu, para generasi muda harus memiliki filter yang tepat agar tidak salah arah”, tandas Mayjen Andi.

Menurut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini bahwa ada tiga kriteria yang perlu dimiliki generasi muda Indonesia untuk memajukan masa depan bangsa, “Pertama, memiliki karakter yang kuat dengan menanamkan nilai Pancasila dalam semua aktivitas sekolah.

“Kedua, memiliki literasi yang luas yaitu generasi muda lebih adaptif dan berpikir cepat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan Ketiga, memiliki kompetensi yang tinggi melalui bakat dan minat yang dimiliki”, jelasnya.

Melalui pekan literasi dan kepemimpinan tersebut Mayjen Andi mengharapkan kepada seluruh siswa-siswi SMA Se-Kota Makassar untuk dapat termotivasi sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa di era milenial, untuk terus maju sehingga dapat menjadi agen perubahan (agent of change) yang mampu berperan aktif dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa Indonesia termasuk dalam menghadapi pandemi  Covid-19.

“Oleh karena itu, siapkan diri dengan mengembangkan bakat dan minat. Tekuni serta fokus meningkatkan kompetensi diri, baik di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Jadilah bagian dari duta Anti Hoax, Anti Narkoba, Anti Pornografi dan Anti Radikalisme demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta manfaatkan teknologi informasi dan media sosial dengan bijak”, harapnya.

“Jadilah pemimpin muda yang berkarakter Pancasila, mulia, patriotik dan berdaya guna bagi agama, nusa dan bangsa dalam melanjutkan cita-cita The Founding Fathers bangsa Indonesia, Bapak Ir. Soekarno dan Bapak M. Hatta dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia”, tutup Pangdam.

Menurut Kapendam XIV/Hsn, turut mengikuti webinar tersebut yakni Plt. Kadisdik Prov. SulSel Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd, Wakil Kepala SPN Batua Polda Sulsel AKBP Robert Kennedi Aritonang, S.Pd., S.H, Ketua Yayasan Darul Fikri Makassar Hartono dan Ketua Osis SMAIT Nurul Fikri Makassar, tuturnya. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.