-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kasdam Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akmil
Kasdam Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akmil

Kasdam Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akmil

Foto, Kasdam Hasanuddin, saat Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akmil, 
Pada Hari Jumat 24/07/2020.

SPIRITNEWS.COM.- Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H, memimpin sidang Penilaian Penentuan Akhir (Pantukhir) Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA 2020 di Gedung Serba Guna Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jum'at (24/7).

Sidang Pantukhir tersebut diikuti oleh 102 calon yang telah melewati seleksi Pantukhir Daerah (Panda) dan selanjutnya akan terpilih untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, Catar tersebut mengikuti rangkaian kegiatan tes yang telah di selenggarakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Tes Kesehatan II, Jasmani, Litpers dan Tes Psikologi.

Dalam sambutan tertulisnya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sunangerukka, S.E yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting guna mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral berkarakter dan berintegritas.

Pangdam mengharapkan pada sidang Panda Kodam XIV/Hasanuddin tersebut, untuk segenap anggota Tim Pemeriksa/Penguji agar lebih selektif dan teliti sesuai dengan norma yang berlaku, objektif dan transparan.

"Hindari hal-hal yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI AD di masa yang akan datang", ungkapnya.

"Saya yakin dengan dilandasi oleh niat, serta rasa tanggung jawab yang tinggi, sidang ini akan berjalan dengan baik, sehingga siapapun yang  terpilih nantinya, adalah benar-benar calon taruna yang terbaik, berkualitas dan dapat dibanggakan", tegasnya.

Diakhir sambutannya pihaknya pun menghimbau untuk tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan dalam kegiatan itu.

"Tetap tetapkan physical diatancing dan protokol kesehatan, mengingat TNI bersama seluruh komponen lainnya, masih terus berjuang dan bersinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19", tutupnya.

Turut hadir diantaranya, Irut-IV/Bin Non Proglatsi Itlat Itum Itjenad selaku tim pengawas dari Itjenad Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, Aspers Kolonel Inf Rudi Andriono, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Sony Endro Cahyo, Kajasdam Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto dan Kaajendam Letkol Caj Andi Mansur. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.