-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kapolda Sulsel, Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Catar (i) Akpol dan Tamtama Polri TA 2020
Kapolda Sulsel, Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Catar (i) Akpol dan Tamtama Polri TA 2020

Kapolda Sulsel, Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Catar (i) Akpol dan Tamtama Polri TA 2020

Foto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, didampingi Irwasda bersama Karo SDM 
Polda Sulsel, Pada Sidang terbuka kelulusan Catar 9I0 Akpol dan Casis Tamtama Brimob 
dan Polair, Pada Hari Kamis Tanggal 30/07/2020, di Aula Mappaoddang.

SPIRITNEWS.COM.- Proses penerimaan calon Anggota Polri TA 2020, seluruh Indonesia untuk Calon Taruna Taruni Akpol dan Casis Tamtama Brimob serta Tamtama Polair, telah berakhir di masing masing panda termasuk di Panda Polda Sulsel.
Foto, Penadatanganan hasil sidang terbuka kelulusan Catar (i) Akpol dan Casis Tamtama Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 secara Terpadu di Aula Mappaoddang, Kamis 30/07/2020.

Berdasarkan pantauan awak media ini, Sidang terbuka kelulusan tingkat panda penerimaan Taruna  (i) Akpol beserta sidang terbuka kelulusan Tamtama Brimob dan Tamtama Polair Tahun Anggaran 2020, di Panda Polda Sulsel,di umumkan secara terbuka yang disaksikan oleh para orang tua/wali para catar (i) Akpol dan Casis Tamtama Anggota Polri TA 2020, bertempat di Aula Mapolda Sulsel, Pada Hari Kamis, Tanggal 30/07/2020.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengawas Eksternal dan Intrenal Polri, terutama kepada para Katim seleksi mulai dari awal sampai akhir semuanya berlancar, serta selalu dipantau oleh Eksternal dan Internal disetiap tahapan test, termasuk para peserta seleksi itu sendiri telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seleksi dengan hasil yang memuaskan peserta termasuk panitia itu sendiri, katanya.

Sementara dalam paparan dari Biro SDM Polda Sulsel selaku panitia pelaksana yang dibacakan oleh Sekertaris Panda Polda Sulsel  Akbp Aris Bachtiar, (Kabag Dalpers Biro SDM), menyampaikan bahwa animo pendaftar Catar (i) Akpol dan Tamtama Anggota Polri TA 2020 secara terpadu mulai dari pendaftaran online sampai ke hasil verifikasi berlancar, kami berterima kasih kepada Was Internal dan Was Eksternal ucap Aris sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa setiap tahapan test kami dalam pengawasan dari Was Eksternal dan Was Internal, diantaranya dari Perwakilan media dan LSM serta Internal yakni dari Itwasda dan Propam termasuk dengan menghadirkan ahli IT dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, kata Aris.

Selanjutnya Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Sulsel Akp Hendra Haditama, S.I.K, membacakan pengumuman kelulusan Catar (i) Akpol dan Casis Tamtama Anggota Polri Pada penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2020 di Panda Polda Sulsel.

Sambung Akp  Hendra Haditama, S.I.K, (Sekertaris Panda Polda Sulsel),  mengumumkan berdasarkan kuota dari SSDM Mabes Polri memutuskan bahwa Panda Polda Sulsel mengirim Catar (i) Akpol yang lulus terpilih sebanyak 8 Orang dengan rincian sebagai berikut yakni Pria 7 Orang dan Wanita 1 Orang, akan mengikuti test tingkat pusat.

Sedangkan Casis Tamtama Brimob dan Polair lulus terpilih sebanyak 20 Orang, dengan rincian sebagai berikut; Casis Tamtama Brimob sebanyak 17 Orang dan Casis Tamtama Polair sebanyak 3 Orang, tutup Akp Hendra Haditama, 

Sementara kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe, bersama Irwasda Kombes Pol Andi Fairan, S.I.K., M.S.M., dan Karo SDM Kombes Pol Anand Pudjijanto,S. IK., M.Si., (Ketua Pelaksana),  Kabid Propam Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, S.H.,(Katim Pam dan PMK), Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi, (Katim Rikkes)., Ka SPN Batua Polda Sulsel Kombes Pol Octo Budi Prasetyo (Katim Jasmani), Dirreskrimum Kombes Pol Didik Agung Widjanarko (Katim RIKPSI), Kombes Pol Ade Indrawan (Auditor Kepolisian TK III Itwasda Polda Sulsel (Pengawas Internal), Kasetum Polda Sulsel Akbp Faisah Faisal (Katim Verifikasi dan Rikmin)., Akbp Priswa Harmoko Kabag Bin Opsnal Ditsamapta Mewakili Katim Akademik., Kompol Aris Arifin (Parik  Itbid 1 Itwasda) Was Internal., Kompol Muh Sufri, (Parik Itbid 2 Itwasda) Was Internal., Kompol Andi Muhammad Taufik Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam (Was Internal)., DR. Muh Darwis.S.S., M.Pdi., Direktur LSM LSIC Makassar (Was Eksternal)., Muh Rusli, S.Sos, Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel selaku Was Eksternal, mewakili Ketua PWI Bidang Siber Suardi Tahir.

Diakhir sambutan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, berharap kepada para Catar (i) Akpol yang dinyatakan lulus terpilih agar tetap belajar dan menjaga kesehatannya, untuk selalu waspada penyeabaran Covid-19 sama halnya dengan Casis Tamtama, serta yang lulus tidak terpilih jangan bersedih saya berharap kalian dapat menjadikan pembelajaran untuk menjadi yang terbaik di tahun yang akan datang Insya Allah, harap Kapolda Sulsel.

Pada kesempatan tersebut Was Eksternal mengapresiasi hasil kerja keras Panda Polda Sulsel, Pada Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu TA 2020, berdasarkan hasil pantauan sejak dari awal sampai akhir, setiap proses sudah berjalan dengan perinsip “BETAH” Yakni; BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, serta Clear and Clean dan TIDAK BAYAR (GRATIS) STOP KKN, dan yang paling utama lagi semua panitia tak henti hentinya mensosialisasikan kepada para Catar (i) Akpol dan Casis Tamtama Polri agar tetap percaya terhadap diri sendiri jangan pernah percaya dengan calo calo, tutur Was Eksternal perwakilan dari PWI Sulsel., seusai sidang terbuka kelulusan para Calon Anggota Polri. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.