-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Kapolda Dan Wakapolda Sulsel Dan PJU, Panen Raya Udang dan Ikan Nila
Kapolda Dan Wakapolda Sulsel Dan PJU, Panen Raya Udang dan Ikan Nila

Kapolda Dan Wakapolda Sulsel Dan PJU, Panen Raya Udang dan Ikan Nila

Foto, Kapolda Sulsel, bersama Wakapolda dan Para PJU, saat melakukan panen raya udang dan ikan nila bertempat di lahan milik Polda Sulsel tepatnya di Jl Pacerakang, Daya Makassar.

SPIRITNEWS.COM.- Program Kampung Tangguh Nusantara tersebut, merupakan terobosan baru Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, SH.,  MH, dimana pada hari kamis tanggal 9/7/2020, melakukan panen raya secara serentak dengan menabur benih ikan melalui vicon bertempat di lahan milik Polda Sulsel tepatnya di Jl Pacerakang, Daya Makassar.

Berdasarkan pantauan awak media ini, turut hadir mengikuti acara panen raya secara serentak tersebut diantaranya, Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi selatan Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, MH, bersama para Pejabat Utama (PJU) Mapolda Sulsel.

Sementara kegiatan tersebut, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, bahwa hal ini merupakan program terobosan baru dalam rangka mendukung program kampung tangguh nusantara, ujarnya.

Karena didalam proses panen di lahan Polda Sulsel, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, yang disaksikan oleh Wakapolda Sulsel dan para pejabat utama Polda Sulsel beserta personilnya melakukan penangkap berbagai jenis ikan air tawar, yang berukuran siap konsumsi.

Diungkapkan pula bahwa kegiatan ini kita lakukan bersama-sama Kapolri dan Panglima TNI, dengan melakukan panen udang dan ikan nila, yang dirangkaikan dengan penanaman bibit jagung dan penyebaran benih ikan, serta pengecekan kampung tangguh Covid di Kabupaten Tangeran Banten, ungkap Kabid Humas Polda Sulsel.

Selain itu, acara Vicon Panen Raya dirangkaikan dengan Launching Program Kampung Tangguh Nusantara, yang dipimpin langsung, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto di wilayah Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Sulsel menyampaikan bahwa didalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan program serentak yang dilaksanakan diseluruh Indonesia demi ketahanan pangan di masa pandemi covid 19. Katanya.

Diakhir sambutan Kapolri menuturkan bahwa rangkaian kegiatan terdsebut kami juga melakukan  pemberdayakan kerjasama dengan berbagai pihak mulai TNI-Polri termasuk di Pemerintahan bersama elemen masyarakat, kata Kapolri diakhir sambutannya., (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.