-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Gubernur Nurdin, Utamakan Sinergitas Untuk Melawan Virus Corona
Gubernur Nurdin, Utamakan Sinergitas Untuk Melawan Virus Corona

Gubernur Nurdin, Utamakan Sinergitas Untuk Melawan Virus Corona

 
Foto,Nurdin Abdullah Gubernur Provinsi Sulsel, saat meresmikan Balla Ewako yang dibangun di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros Pada Hari Sabtu, Tanggal 11 Juli 2020.

SPIRITNEWS.COM.- Gubernur Provinsi Sulsel,  Nurdin Abdullah meresmikan Balla Ewako yang dibangun di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros Sabtu 11 Juli 2020.

Sementara menurut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku, Balla Ewako merupakan bukti bahwa kolaborasi dan sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat sangat kuat dalam menghadapi dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Maros.

Pada kesempatan tersebut, diungkapkan pula bahwa "Balla Rewako ini, merupakan rumah atau tempat yang dibangun jajaran Kepolisian dan TNI sebagai tempat edukasi masyarakat tentang covid -19, dan ini adalah bentuk sinergitas bersama melawan virus yang berbahaya ini,"ungkap Nurdin.

Sambung Nurdin Abdullah, menyebutkan bahwa di Balla Ewako ini, terdapat ruang isolasi untuk pertolongan pertama, serta tersedia kolam ikan dan kebun sayur, ujarnya.

"Jadi Di Balla Ewako ini disiapkan satu ruang isolasi untuk pertolongan pertama warga desa yang positif corona, ada juga kolam ikan, kebun sayur, dan kebun jamur sehingga warga yang terpapar corona namun tidak sakit bisa tetap melakukan aktivitas seperti keseharian di kampung, tetapi dalam pengawasan tenaga medis,"sebutnya.

Gubernur Sulsel menambahkan Balla Ewako menjadi salah satu pusat edukasi bagi masyarakat tentang tatacara memutus matarantai penularan covid-19.

"Di Balla Ewako ini jajaran TNI, Polri, pemerintahan dan tokoh masyarakat secara bersama-sama melakukan edukasi tentang tatacara memutus mata rantai penularan covid 19,"tambahnya.

"Protokol Kesehatan harus dilakukan secara disiplin seperti wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak,ini harus terus dilakukan untuk melindungi diri kita dan orang disekitar kita,"pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat turut hadir pada acara itu, diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, Bupati Maros Hatta Rachman, dan Tokoh Masyarakat., ( */Sember berita Diskominfo Pemprov Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.