-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Dua Mantan Pejabat Kades, Dalam Proses Lidik Tipidkor Polres Takalar
Dua Mantan Pejabat Kades, Dalam Proses Lidik Tipidkor Polres Takalar

Dua Mantan Pejabat Kades, Dalam Proses Lidik Tipidkor Polres Takalar

Foto, Ipda. Noviarif Kurniawan. S.Tr.K., MH., Kanit Tipidkor Polres Takalar, 

ONLINE-SPIRIT.COM.- Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Takalar telah melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap mantan Penjabat (Pj) Kepala Desa Parangmata, Kecamatan Galesong dan Pj Kades Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan.

Sementara hal tersebut, berdasarkan pengaduan Forum Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barapi) Sulsel, bersama Gerakan Masyarakat Mengugat (Geram), sebelumnya telah melaporkan mantan Penjabat (Pj) Kepala Desa Parangmata dan Pj Kades Bontokanang di Tipidkor Polres Takalar dalam bentuk surat pengaduan pada tanggal 5 Mei lalu.

Berdasarkan pengaduan ini yang dilakukan Forum Barapi dan Geram sesuai dengan temuan beberapa Indikasi Penyelewengan Keuangan Dana Desa Pada Tahun Anggaran 2019.

Sambungnya, dikatakan bahwa hal ini dibenarkan oleh Kanit Tipidkor Polres Takalar, Ipda. Noviarif Kurniawan. S.Tr.K., MH. “Iya, kami sementara lidik dan melakukan interogasi terhadap Pj Kades Bontokanang dan Mantan Pj Kades Parangmata,” ujar Noviarif Kurniawan, via WhatsApp, Sabtu (06/06).

Berdasarkan keterangan Ketua Forum Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barapi) Sulsel, Dirman Danker bersama Koordinator Gerakan Masyarakat Mengugat (Geram), Sainuddin menyampaikan apresiasi kinerja penyidik tipidkor Polres Takalar, yang dipimpin oleh , Ipda. Noviarif Kurniawan, sudah menindaklanjuti laporan dua lembaga swadaya masyarakat.

Lebih lanjut dia mengucapkan semoga dalam proses penyelidikan tipidkor Polres Takalar dapat diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mengungkap kasus dugaan korupsi ke dua desa tersebut, terangnya.

Diakhir keterangannya, menuturkan bahwa kalau pihak penyidik Tipidkor Polres Takalar, membutuhkan data tambahan, kami siap memberikan, jelas Dirman Danker yang diamini oleh Sainuddin. (*/Sumber berita Rakyat Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.