-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrem 141/Tp, Menutup Latihan Posko I Kodim 1405/Selayar
Danrem 141/Tp, Menutup Latihan Posko I Kodim 1405/Selayar

Danrem 141/Tp, Menutup Latihan Posko I Kodim 1405/Selayar

Foto, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, saat menghadiri penutupan latihan posko 1 di Kodim 1405/Selayar.

SPIRITNEWS.COM.- Penutupan/kaji ulang Latihan Posko I Kodim 1415/Selayar, " Perisai Waspada-XX" oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.(Danlat), bertempat di Gedung Juang "45" Sikamaseang Nassamaturu, jln Jenderal A. Yani, kelurahan Benteng, kecamatan Benteng, Kabupaten kep. Selayar, Pada Hari Sabtu (27/06).

Sebelum Penutupan/Kaji Ulang didahului dengan evaluasi oleh "KAWASDAL"(Ketua Pengawas dan pengendali). Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin. Mengatakan tahap perencanaan dan persiapan posko yang sudah baik. Sehingga semua kegiatan persiapan perencanaan menurut saya sangat baik.utamanya persiapan-persiapan posko yang cukup memadai.

Selanjutnya  pelaku tentang keseriusannya dalam melaksanakan latihan posko  sudah sangat baik ditandai dengan intensifnya. Tapi masih ada kekurangan-kekurangan yang harus di perbaiki. seperti pembuatan produk-produk dan ril yang msh ada kekurangan yang perlu di tingkat lagi.

Sementara disampaikan bahwa Evaluasi"KATIMLAI" oleh Dandim 1406/Wajo. Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir. S. Sos., mengatakan bahwa dengan semangat dan keinginan para pelaku untuk memahami materi cukup bagus, kecepatan, ketepatan dalam menyelesaikan produk, baik produk-produk yang sudah terkirim. walaupun mekanisme pengiriman masih terlambat, sehingga inilah yang perlu di perbaiki kedepannya, ucapnya.

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., dalam sambutanya menuturkan bahwa selama 3 hari para peserta telah mengikuti latihan posko 1 dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap dinamika operasi, kata Djashar.

Sementara kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik tentu berkat usaha dan kerja keras dari penyelenggara dan pendukungnya kata Danrem Djashar.

Disampaikan bahwa dengan berakhirnya latihan posko ini berarti komandan dan staf Kodam 1415/Selayar telah memiliki tambahan bekal walaupun belum dapat dikatakan sempurna namun berbagai materi yang telah dilatih kan diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas petugas mendatang.

Saya berharap semua materi yang telah diperoleh melalui pelaksanaan latihan ini dapat diaplikasikan secara baik khususnya pada saat memberikan operasi bantuan untuk penanganan konflik komunal yang diakibatkan oleh dinamika sosial yang terjadi di wilayah.

Selanjutnya Kodim 1415/Selayar sebagai salah satu satuan komando kewilayahan di jajaran Korem 141/Tp dengan wilayah tanggung jawabnya yang sangat dinamis, menuntut segenap satuan di jajarannya memiliki kesiapan operasional, serta memiliki kemampuan lainnya.

Tentu saja dapat mendukung pelaksanaan tugas, khususnya kemampuan dalam menerapkan prosedur hubungan komandan dan staf, kemampuan melaksanakan koordinasi dengan aparat pemerintah dengan daerah atau instansi terkait serta kemampuan melaksanakan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat, terutama saat menghadapi suatu konflik komunal yang terjadi.

Diakhir keterangan Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi, mengatakan bahwa turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,
Letko Inf Bobbie Triyantho, S.IP (Kasrem 141/Tp)., Letkol Arm Yuwono. S. Sos, M.M. (Dandim 1415/Selayar)., Letkol Inf Mustamin. S.E.(Dandim 1407/Bone)., Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir. S. Sos.(Dandim 1406/Wajo)., Para Kasi Korem 141/Tp., Para pasi kodim 1415/Selayar, tutupnya. (*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.