-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrem 141/Tp , Membuka Latihan Posko 1 Kodom 1424/Sinjai "PERISAI PETIR-XX" TA 2020
Danrem 141/Tp , Membuka Latihan Posko 1 Kodom 1424/Sinjai "PERISAI PETIR-XX" TA 2020

Danrem 141/Tp , Membuka Latihan Posko 1 Kodom 1424/Sinjai "PERISAI PETIR-XX" TA 2020

Foto,Brigjen TNI Djashar Djamil saat  membuka latihan Posko 1 Kodim 1424/Sinjai " PERISAI PETIR-XX" Tahun Anggaran 2020.

ONLINE-SPIRIT.COM.- Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M (Danlat) saat membuka pelatihan posko 1 Kodim 1424/Sinjai, bertempat di Aula Mabbulo Sipeppa kodim 1424/Sinjai, jln Jenderal Sudirman No. 45, Biringere sinjai Utara, Kab. Sinjai. Rabu (17/06).

Sementara pelaksanaan latihan posko 1 Kodim 1424/Sinjai ini, akan berlangsung selama tiga hari ini, yakni tanggal 17 s/d 19 Juni 2020  diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan Kodim 1424/Sinjai dalam rangka membantu Pemda dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, sebagai salah satu wujud pelaksanaan operasi militer selain perang(OMSP).

Adapun sambutan, Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M.(Danlat)., mengatakan pelaksanaan latihan posko 1 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama, dan koordinasi dalam pengambilan keputusan taktik olah Yudha, penginteragsian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi.

Selain itu, Kapenrem Mayor Inf Tawi menjeskan bahwa untuk itu Latihan posko 1 yang kita laksanakan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1424/Sinjai dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Sinjai.

Selanjutnya latihan posko 1 yang di gelar memiliki tema yaitu "Kodim 1424/Sinjai melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka membantu mengatasi terjadinya bencana alam banjir dan Tanah longsor di wilayah kabupaten Sinjai".

Menurut Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi bahwa turut Hadir dalam kegiatan diantaranya; Andi Seto Gadhista Asapa.(Bupati kab. Sinjai)., Agung Nugroho Suryo Sulistio. SH. MH.(Ketua Pengadilan Negeri kab.Sinjai)., Drs. H. Arsal.(Ketua DPRD Kab. Sinjai)., Ajie Prasetyo. SH. MH. (Kejari Kab. Sinjai)., Letko Inf Bobbie Triyantho, S.IP (Kasrem 141/Tp)., Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr. (Dandim 1424/Sinjai)., Letkol Inf Mustamin (Dandim 1407/Bone)., Lerkol Arm Joko Triyanto. S.Pd. (Dandim 141/Bulukumba)., Kompol Syarifuddin.(Wakapolres Kab. Sinjai)., Drs. Budiaman. (Kepala BPBD kab.Sinjai)., Para Kasi Korem 141/Tp., Para pasi kodim 1424/Sinjai., kata Mayor Inf Tawi, (*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.