-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Presiden Jokowi, Apresiasi Ormas Islam Yang Mendukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19
Presiden Jokowi, Apresiasi Ormas Islam Yang Mendukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Presiden Jokowi, Apresiasi Ormas Islam Yang Mendukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Foto, Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas (ratas), Pada Hari Selasa Tanggal 19/05/2020.

JAKARTA, ONLINE-SPIRIT.COM.- Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya yang pertama kepada semua ormas Islam yang lainnya yang telah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Sementara hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) disaat memberikan pengantar awal pada Rapat Terbatas (Ratas), Pada Hari Selasa Tanggal 19/5/2020.

Selain itu, “Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, yang pertama kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang kedua kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang ketiga  kepada PP Muhammadiyah, dan semua ormas yang lainnya,” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga sangat menghormati dan mengapresiasi adanya fatwa dan juga imbauan yang disampaikan kepada seluruh umat Islam di seluruh Indonesia terkait dengan peribadatan maupun amaliyah selama wabah Covid-19 ini.

“Termasuk mendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik,” kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden sampaikan bahwa kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semuanya.

“Kedisiplinan untuk cuci tangan, untuk menjaga jarak yang aman, untuk memakai masker, dan menghindari keramaian atau konsentrasi massa,” tandas Presiden.

Kepala Negara juga meminta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan terutama menjelang Idulfitri dan pada saat nanti Idulfitri. Ia menambahkan bahwa telah mengetahui pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai karena banyak masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya.

“Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus,” ungkap Presiden. (*/Sumber berita Setkab-RI).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.