-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental TNI AD
Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental TNI AD

Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental TNI AD

Foto, Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental TNI AD, Pada Hari Selasa 26/05.

MAKASSAR, ONLINE-SPIRIT.COM.- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke 74 Dinas Pembinaan Mental TNI AD (Disbintalad), Senin, (25/5/2020)

Ucapan selamat ulang tahun tersebut dituangkan dalam pesan di media sosial baik facebook, instagram dan twitter yang dikelola oleh Pendam XIV/Hasanuddin

 "Dirgahayu ke-74 Disbintalad, 25 Mei 1946 - 25 Mei 2020" ucap Pangdam

"Semoga semakin profesional dalam membentuk mental rohani, mental ideologi dan mental kejuangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD" doa Mayjen Andi.

Disbintalad merupakan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI AD yang berkedudukan langsung di bawah Kasad yang saat ini di bawah kendali pimpinan Brigjen TNI Edison, S.E., M.M.

Diulang tahunnya yang ke 74 tahun 2020, berbagai ucapan selamat ulang tahun disampaikan kepada para personelnya termasuk ucapan Pangdam Hasanuddin.

Adapun sejarah lahirnya Disbintalad tidak terlepas dari awal perkembangan pembentukan TNI yang ditandai dengan pengambilan Sumpah Jenderal Sudirman pada tanggal 25 Mei 1946.

Sebagai Panglima Besar Tentara, saat itu beliau mengatakan bahwa "pendidikan agama dalam Angkatan Perang Republik Indonesia merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan".

Momentum ini mengilhami lahirnya Dinas Agama dalam tubuh TNI yang sekarang menjadi Disbintalad, yang kemudian setiap tahun kita peringati sebagai hari jadi Disbintalad. (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.