-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pangdam Andi Sumangerukka, Perintahkan Kazidam Dalam Jangka 3 Minggu Rumah Ini Harus Selesai
Pangdam Andi Sumangerukka, Perintahkan Kazidam Dalam Jangka 3 Minggu Rumah Ini Harus Selesai

Pangdam Andi Sumangerukka, Perintahkan Kazidam Dalam Jangka 3 Minggu Rumah Ini Harus Selesai

Foto, Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/Sakti Mandra Guna untuk membongkar rumah di RT 5 RW 7 Kelurahan Bontoduri, Tamalate Makassar, Pada Hari Sabtu Tanggal 16/5.

MAKASSAR, SPIRITNEWS.COM.- Pangdam XIV Hasanuddin perintahkan Kazidam Bongkar Rumah milik Basri Dg Sialle dan Kumala Dg Ratu, yang sudah tidak layak huni.
Foto, Tukang sedang membuka papan mal.

Sementara melihat kondisi yang sangat memprihatinkan rumah milik Basri Dg Sialle dan Kumala Dg Ratu yang betul-betul tidak layak huni, tanpa dinding dan atap seadanya, sedang di kanan kirinya rumah permanen dan bagus.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka pun segera memerintahkan Kazidam membangunkan rumah  dalam jangka waktu 3 minggu.

"Berapa lama Zidam bisa bangun rumah ini", tanya Pangdam kepada Kazidam, "Siap, satu bulan" jawab Kazidam.

"Tiga minggu,  bisa tidak" ucap Mayjen Andi, "Siap, bisa" jawab Kazidam dengan penuh percaya diri.

Gerak cepat Kazidam XIV/Hasanuddin KoloneI Czi Muhammad Said pun dilaksanakan dengan mengerahkan sejumlah prajurit dari Batalyon Zeni Tempur 10/Sakti Mandra Guna untuk
membongkar rumah di RT 5 RW 7 Kelurahan Bontoduri, Tamalate Makassar
Foto, Prajurit Zipur sedang memuat material untuk bangunan rumah Dg. Sialle.

Tahap pembersihan dan pemasangan pondasi pun dilakukan oleh para prajurit TNI AD yang memiliki keahlian dalam kontruksi bangunan tersebut, Pada Hari Sabtu Tanggal 16/5/2020.

Keluarga Dg Sialle pun bersama istri dan kelima anak-anaknya untuk sementara diungsikan ke tempat penampungan di gedung TK Kartika milik Yayasan Kartika Jaya pimpinan Ny. Arinta Andi Sumangerukka bersama Istri Pangdam.
Foto, Prajurit TNI sedang mengaduk campuran untuk rumah Dg Sialle.

Tempat penampungan tersebut disiapkan Pangdam untuk para tuna wisma, seperti tukang becak, pemulung dan juru parkir yang terimbas Covid-19 yang mengharuskan tinggal di rumah dan pelaksanaan PSBB kota Makassar.
Foto, Prajurit Zipur sedang berkoordinasi.

Segala keperluan alat-alat mandi, handuk dan tempat tidur disiapkan selama menghuni tempat penampungan sampai rumah istri Dg Ratu tersebut selesai dibangun.
Foto, Tukang sedang mengukur keseimbangan bangunanan.

Makan sahur dan buka puasa dikirim setiap menjelang sahur dan buka puasa termasuk dispenser yang bisa membuat minuman kopi dan teh. (*/Penrem 141/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.