-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Kesiapan RSUD Daya Makassar Tangani Pasien Covid -19
Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Kesiapan RSUD Daya Makassar Tangani Pasien Covid -19

Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Kesiapan RSUD Daya Makassar Tangani Pasien Covid -19

Foto, Pangdam XIV/ Hasanuddin, saat melihat langsung kesiapan RSUD Daya Makassar Tangani Pasien Covid -19.

MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Meski bukan rumah sakit rujukan, namun keberadaan dan kesiapan RSUD Kota Makassar mendapat pujian dan apresiasi dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat berkunjung ke rumah sakit yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.14, Daya, Kecamatan Biringkanaya, Rabu, (15/04/2020).
Disambut oleh Pj. Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb dan Direktur RSUD Kota Makassar dr. Ardin Sani, M. Kes bersama ketua tim medis penanganan Covid 19 dr. Ibnu Hajar

Dilanjutkan dengan penjelasan dari dr. Ibnu Hajar, bahwa semua pengunjung yang memasuki RSUD harus menjalani skrining terlebih dahulu

"Saat ini RSUD Daya memiliki ruang ICU sebanyak 6 tempat tidur yang dilengkapi ventilator 3 buah dan monitor di setiap tempat tidur dengan oksigen sentral. Kamar mandiri untuk tiap pasien dengan tabung oksigen dan monitor di tiap tempat tidur, 2 ruangan bangsal dengan 6 tempat tidur lengkap oksigen juga monitor" jelas dr. Ibnu kepada Pangdam

"Ruangan yang semuanya di lengkapi CCTV dan di monitor oleh petugas yang sudah di latih, ruang tempat pemulasaran jenazah, ruang shalat di ICU" tambahnya

Pangdam pun meninjau tempat pembuangan limbah yang sudah menerapkan proses pretreatment sebelum masuk ke pembuangan IPAL umum, dokter spesialis paru, dan fasilitas buat tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes yang disiapkan.

Rumah sakit yang lebih dikenal dengan sebutan RSUD Daya merupakan salah satu dari beberapa rumah sakit di Kota Makassar yang telah disiapkan sebagai rumah sakit penyangga penanganan virus Covid-19 di wilayah Makassar.

Sedangkan Pj. Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan RSUD Daya Makassar disiapkan untuk membantu rumah sakit rujukan agar penanganan covid-19 ini bisa tercover dengan optimal.

“Sudah ada rumah sakit rujukan yang di tentukan Provinsi Sulawesi Selatan namun kami Pemerintah Kota Makassar juga menyiapkan RSUD Daya sebagai bantuan (penyangga) jika rumah sakit rujukan sudah tidak memungkinkan untuk menampung pasien covid”, jelas Iqbal.

Setelah melakukan peninjauan Pangdam pun memberikan bantuan sebagai bentuk motivasi dan semangat kepada para tenaga medis agar bekerja dengan ikhlas.

Kekurangan APD yang dialami oleh rumah sakit ini, Pangdam akan membantu untuk mengusahakannya.

dr. Ardin Sani, M.Kes pun mengucapkan terimakasih atas perhatian Pangdam kepada RSUD Daya yang dipimpinnya. Ia pun berharap agar wabah Covid-19 segera dapat diatasi dan berakhir.(*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.