-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Pangdam Hasanuddin : Yang Sakit Supaya Sembuh dan Yang Tidak  Sakit Jangan Sampai  Sakit
Pangdam Hasanuddin : Yang Sakit Supaya Sembuh dan Yang Tidak  Sakit Jangan Sampai  Sakit

Pangdam Hasanuddin : Yang Sakit Supaya Sembuh dan Yang Tidak Sakit Jangan Sampai Sakit

Foto, Pangdam Hasnuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Inilah ungkapan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E,"Yang sakit supaya sembuh dan yang tidak sakit jangan sampai sakit", disaat menghadiri rapat bersama Forkopimda Prov. Sulsel bertempat di Hotel Four Point by Sheraton Jl. Andi Jemma Makassar, Pada Hari Kamis, Tanggal 9/04/2020.
Foto, Situasi rapat pembahasan tentang percepatan penanganan dan pencegahan 
wabah Virus Corona disease (Covid-19) di Hotel Four Point by Sheraton,
 Jl. Andi Jemma Makassar, Pada Hari Kamis, Tanggal 9/04/2020.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Sulsel diantaranya Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pangkoops AU II, Danlantamal VI Makassar, Kabinda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kepala Kejati Sulsel, Pj. Walikota Makassar, dan Kapolrestabes Makassar.

Para peserta rapat Forkopimda tersebut, membahas tentang percepatan penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona disease (Covid-19) yang saat ini penyebarannya semakin meluas.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas bagaimana langkah ke depan dalam mengantisipasi perkembangan kondisi wilayah menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi di wilayah Sulsel.

Pangdam dalam rapatnya memberikan beberapa tanggapan terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulsel, supaya betul-betul bisa memutus mata rantainya.

Pihaknya mengutarakan hal-hal yang harus dipahami bagaimana mekanisme penanganan Covid-19 mulai dari tingkat Provinsi sampai dengan daerah.

Lanjut Pangdam Hasanuddin mengatakan bahwa mekanisme yang ada di gugus tugas ini harus betul-betul dipahami, sehingga semua bisa berjalan lancar, saat ini yang sudah ada kita harus perbaiki karena tim yang ada belum jalan sesuai fungsinya, tutur Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

"Kita harus berbicara teknis, apa yang harus kita lakukan, kita harus mengetahui kemampuan kita, kita punya kemampuan tapi ada batas kemampuan, jadi semua itu harus dipahami" ungkapnya.

Pangdam juga mengajak untuk bisa mengevaluasi apa yang terjadi saat ini, sehingga kedepan bisa lebih baik, "saat ini kita bertindak bagaimana penanganan kepada yang sakit dan bagaimana pencegahan kepada yang tidak sakit, yang sakit supaya sembuh dan yang tidak sakit jangan sampai sakit", tandas Mayjen Andi.

Diakhir penyampaian Pangdam Hasanuddin, berharap apa yang menjadi pembahasan supaya betul-betul dapat dilaksanakan dan ditindak lanjuti sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 ini dapat terputus. (*/Pendam XIV/Hsn).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.